Pengaruh Earning Per Share Dan return On Equity Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Subsektor Perbankan Yang Terdaftar Di BEI Periode Tahun 2005-2009

Veranindy, Meilisa (2011) Pengaruh Earning Per Share Dan return On Equity Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Subsektor Perbankan Yang Terdaftar Di BEI Periode Tahun 2005-2009.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Rasio keuangan banyak macamnya, diantaranya yang digunakan investor adalah EPS dan ROE. salah satu analisis yang digunakan investor dalam menentukan return saham suatu perusahaan, karena semakin besar tingkat kemampuan perusahaan dalam menghasilkan keuntungan akan mempengaruhi return saham, demikian pula sebaliknya.br / Skripsi ini bertujuan untuk menguji apakah ada pengaruh variabel-variabel EPS dan ROE secara parsial maupun simultan terhadap return saham pada perusahaan subsektor perbankan periode 2005-2009. Penulis menggunakan perhitungan statistik regresi dan korelasi berganda untuk mengolah data yang diteliti. Kesimpulan diambil berdasarkan uji statistik yang dilakukan (Uji t dan Uji F) dan landasan teori yang mendukung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dan data dalam penelitian ini diperoleh dari Indonesian Capital Market Directory yang dikeluarkan oleh Bursa Efek Indonesia periode 2005-2009.br / Berdasarkan uji statistik yang dilakukan, diperoleh hasil uji statistik F yang menunjukkan bahwa EPS dan ROE secara simultan tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham. Sedangkan hasil uji statistik t menunjukkan EPS dan ROE secara parsial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap return saham. Dari hasil perhitungan ini, penulis mengambil kesimpulan bahwa tidak terdapat pengaruh signifikan secara simultan maupun parsial EPS dan ROE terhadap return saham.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: EPS, ROE, Return Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20770

Actions (login required)

View Item View Item