Kerjasama Indonesia Dan Timor Leste Di Bidang Telekomunikasi Melalui Telekomunikasi Indonesia Internaionals.A (2013-2015)

Claudia Do N L Correia, Ceumar (2015) Kerjasama Indonesia Dan Timor Leste Di Bidang Telekomunikasi Melalui Telekomunikasi Indonesia Internaionals.A (2013-2015).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kerjasama antara Indonesia dan Timor Leste dibidang telekomunikasi melalui Telekomunikasi Indonesia Internasional S.A. Dalam meningkatkan infrastruktur telekomunikasi, Timor Leste sangat memerlukan bantuan kerjasama dari beberapa negara untuk melayani jasa telekomunikasi disana dan Indonesia sebagai negara yang letak geografisnya sangat dekat turut membantu membangun infrastruktur telekomunikasi negara yang baru 13 tahun merdeka ini. Dengan menghadirkan anak usaha dari PT. Telkom yaitu Telekomunikasi Indonesia Internasional yang dirancang khusus untuk melakukan ekspansi bisnis di Timor Leste maka Indonesia berharap kebutuhan masyarakat Timor Leste akan telekomunikasi dapat berkembang. Peneliti menganalisis bagaimana kerjasama Indonesia dan Timor Leste dalam menerapkan program-program untuk meningkatkan jasa telekomunikasi di Timor Leste tahun 2013-2015. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Sebagian besar data yang dikumpulkan melalui studi kepustakaan, penelusuran data online, dokumentasi dan wawancara. Data-data tersebut kemudian dianalisis dengan teori-teori dan konsp-konsep dalam Ilmu Hubungan Internasional antara lain Kerjasama bilateral, ekonomi politik internasional, bisnis internasional dan komunikasi internasional. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan adanya kerjasama Indonesia dan Timor Leste dibidang telekomunikasi semenjak tahun 2013 ini, telah memberikan perkembangan yang signifikan terhadap infrastruktur telekomunikasi di Timor Leste. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya penggunaan masyarakat Timor Leste akan telekomunikasi dan meningkatnya pelanggan Telkomcel yang merupakan produk Telekomunikasi Indonesia Internasional S.A.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kerjasama, Indonesia, Timor Leste, Telekomunikasi.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Hubungan Internasional > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20777

Actions (login required)

View Item View Item