Dampaknya sengketa Pulau Dokdo/Takeshima Korea Selatan Jepang Terhadap Perkembangan Hallyu Di Jepang Tahun 2012-2015

Tegar Gemilang, Aldean (2015) Dampaknya sengketa Pulau Dokdo/Takeshima Korea Selatan Jepang Terhadap Perkembangan Hallyu Di Jepang Tahun 2012-2015.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana dampak sengketa Pulau Dokdo/Takeshima antara Korea Selatan dan Jepang terhadap perkembangan Hallyu di Jepang Tahun 2012-2015. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak sengketa pulau Dokdo/Takeshima antara Korea Selatan dan Jepang terhadap perkembangan Hallyu di Jepang pasca kembali memanasnya sengketa Pulau Dokdo/Takeshima akibat kunjungan Presiden Korea Selatan Lee Myung Bak pada tahun 2012. Metode Penelitian adalah kualitatif. Sebagian besar data yang dikumpulkan melalui wawancara, studi kepustakaan, observasi, dokumentasi, dan penelusuran data online. Penelitian dilakukan di Korean Cultural Center, The Japan Foundation, Perpustakaan Pusat Dokumentasi dan Informasi Ilmiah LIPI, dan Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia. Hasil penelitian menunjukan bahwa perkembangan Hallyu di Jepang pasca kembali memanasnya sengketa Pulau Dokdo/Takeshima antara Korea Selatan dan Jepang pada tahun 2012 mengalami hambatan. Permasalahan sengketa pulau antar negara memperburuk hubungan bilateral kedua negara, dalam kasus sengketa pulau Dokdo/Takeshima juga berdampak negatif pada perkembangan budaya Hallyu di Jepang.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Dampak Sengketa Pulau Dokdo/Takeshima, Korea Selatan dan Jepang, Hallyu di Jepang, Perkembangan Hallyu di Jepang
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Hubungan Internasional > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20783

Actions (login required)

View Item View Item