Persepsi Masyrakat Pada Penerapan Peraturan Daerah K3 (Kebersihan, Keindahan Dan Ketertiban Di Kota Bandung) (Studi Deksriptif Mengenai Persepsi Masyarakat Pada Penerapan Peraturan Derah no 11 Tahun 2005 di Kota Bandung)

Anugerah Reyne, Ryo (2015) Persepsi Masyrakat Pada Penerapan Peraturan Daerah K3 (Kebersihan, Keindahan Dan Ketertiban Di Kota Bandung) (Studi Deksriptif Mengenai Persepsi Masyarakat Pada Penerapan Peraturan Derah no 11 Tahun 2005 di Kota Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan maksud untuk mendeskripsikan mengenai Persepsi Masyarakat pada peraturan daerah K3 (Kebersihan, Keindahan, Ketertiban) mengenai ketentuan sanksi denda membuang sampah sembarangan di kota Bandung. Penelitian ini merupakan Penelitian Kualitatif dengan menggunakan Metode Deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, studi pustaka, dan internet searching. Subjek penelitian adalah masyarakat kota Bandung Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh hasil penelitian bahwa Latar Belakang Budaya masyarakat kota Bandung memiliki pola asuh orang tua yang ini membentuk kebiasaaan masyarakat kota Bandung. Pengalaman masa lalu masyarakat kota Bandung sendiri memiliki pengalaman masa lalu yang masyarakat mengenai sampah di kota Bandung yang memberikan dampak positif ataupun negatif. Nilai �� nilai yang dianut atau etika yang ada pada masyarakat merupakan berasal dari orang tua dan lingkungan yang membentuk prilaku membuang sampah di kota Bandung, Berita- berita yang berkembang di mengenai peraturan daerah K3 ini masyarakat mengetahui peraturan daerah tersebut dari berita di tv dan radio, koran dan media sosial seperti facebook dan twitter. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Persepsi Masyarakat pada penerapan peraturan daerah K3 (Kebersihan, Keindahan, Ketertiban) masyarakat mendukung dengan adanya peraturan daerah ini namun disisi lain ada pula masyarakat yang tidak mendukung dengan penerapan peraturan daerah K3 tersebut karena kurangnya sosialisasi dan edukasi dari pemerintah kota. Saran dari penelitian ini adalah pemerintah kota Bandung melakukan program edukasi dan sosialisasi mengenai peraturan daerah K3. Selanjutnya menindak tegas pelanggaran yang terjadi dilapangan. Kata Kunci : Persepsi Masyarakat, Peraturan Daerah K3 (Kebersihan, Keindahan, Ketertiban), Kota Bandung

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Persepsi Masyarakat, Peraturan Daerah K3 (Kebersihan, Keindahan, Ketertiban), Kota Bandung
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20798

Actions (login required)

View Item View Item