Aplikasi Penyelesaian Game Puzzle Hashiwokakero Dengan Metode Solving Hashi Dan Breath First Search (BFS) Atau Depth First Search (DFS)

Kurniawan, Herry (2011) Aplikasi Penyelesaian Game Puzzle Hashiwokakero Dengan Metode Solving Hashi Dan Breath First Search (BFS) Atau Depth First Search (DFS).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan ditemukan fakta-fakta dilapangan bahwa teknik pencarian dengan menggunakan teknik solving hashi saja memiliki banyak kelemahan diantaranya sangat terikat oleh aturan-aturan yang ada pada teknik tersebut sehingga algoritma BFS dan DFS ditambahkan untuk memperbaiki kelemahan tersebut. Algoritma BFS dan DFS diambil karena pada soal hashi tidak memiliki nilai objektif yang merupakan nilai yang harus dimiliki pada algoritma lain. Metode penelitian ini menggunakan studi pustaka dalam pengumpulan datanya, berdasarkan buku-buku dan beberapa sumber yang didapat dari internet. Perangkat pengembangan yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini adalah Visual Basic 6 dan Microsoft Access sebagai data basenya.br / Hasil pengujian membuktikan bahwa penambahan algoritma BFS dan DFS dapat memperbaiki kekurangan yang dimiliki oleh teknik solving hashi. Dapat terlihat pada beberapa soal yang tidak dapat terselesaikan oleh teknik solving hashi dapat terselesaikan setelah ditambahkan algoritma BFS dan DFS kedalamnya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Breath First Search, Deeph First Search, Hashiwokakero, Puzzle, Solving Hashi.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20804

Actions (login required)

View Item View Item