Perilaku Komunikasi Pasangan Muda Di Kota Bandung (Studi Deksriptif Perilaku Komunikasi Pasangan Muda Dalam Mempertahankan Keutuhan Dan Keharmonisan Keluarganya Di Kota Bandung)

Mulya Ningrum, Selvia (2015) Perilaku Komunikasi Pasangan Muda Di Kota Bandung (Studi Deksriptif Perilaku Komunikasi Pasangan Muda Dalam Mempertahankan Keutuhan Dan Keharmonisan Keluarganya Di Kota Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perilaku komunikasi komunikasi psangan muda dalam mempertahankan keutuhan dan keharmonisan keluarga di kota bandung, untuk menjawab penelitian tersebut, di angkat dua sub fokus yaitu komunikasi verbal dan komunikasi nonverbal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, subyek penelitian ini adalah pasangan muda dan keluarga terdekat pasangan muda dengan menggunakan teknik purposive sampling di peroleh kumpulkan dengan wawancara mendalam,studi literatur, internet searching, dan dokumentasi. Teknik analisa data dengan pengumpulan data, data reduksi, menyajikan data, menarik kesimpulan dan evaluasi. Uji keabsahan data yang di lakukan adalah triangulasi, diskusi dengan teman sejawat, membercheck. Hasil Penelitian : Komunikasi Verbal menunjukan bahwa perilaku komunikasi yang digunakan pasangan muda bahasa dilihat dari komunikasi verbal yang digunakan. Komunikasi verbal pasangan muda dilihat dari pengungkapan melalui kata-kata atau lisan. Komunikasi nonverbal dalam berkomunikasi dengan pasangannya suami �� istri dilihat dari gesture tubuh dan expresi wajah. Kesimpulan penelitian ini menunjukan bahwa Perilaku Komunikasi Pasangan Muda Dalam Mempertahankan Keutuhan dan Keharmonisan keluargannya yaitu melalui kebiasaan yang disepakati bersama untuk mencapai tujuan berumah tangga yaitu dengan berbahasa yang sopan,tutur kata yang lembut. Saran untuk pasangan muda komunikasi yang baik da lancar pasti akan an yang berkualitas dan tahan lama, karna penyebab umumak harmonisan dalam keluarga merupakan komunikasi yang kurang baik

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Verbal, Komunikasi Nonverbal
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20827

Actions (login required)

View Item View Item