Gaya Komunikasi Equalitarian Manager Dukungan Manajemen Terhadap Motivasi kerja Karyawan Radio K-LIte 107.1 FM Bandung

Habonaran Tua Simarmata, Abdi (2015) Gaya Komunikasi Equalitarian Manager Dukungan Manajemen Terhadap Motivasi kerja Karyawan Radio K-LIte 107.1 FM Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Maksud dan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauhmana hubungan gaya komunikasi equalitarian manager dukungan manajemen terhadap motivasi kerja karyawan Radio K-Lite 107.1 FM Bandung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Instrumen penelitian yang digunakan berupa angket. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling jenuh dengan jumlah sampel sebanyak 20 orang. Teknik analisis data menggunakan SPPSS.21 yang dilakukan dengan perhitungan skor total tiap instrumen, analisis korelasi dan uji siginifikansi. Rumus yang digunakan adalah Pearson Product Moment. Hasil penelitian ini diketahui bahwa: besarnya hubungan yang terjadi antara keakraban manajer dukungan manajemen dengan motivasi kerja karyawan Radio K-Lite 107.1 FM Bandung adalah sebesar 0,794 yang dinyatakan kuat; besarnya hubungan yang terjadi antara pengertian manajer dukungan manajemen dengan motivasi kerja karyawan Radio K-Lite 107.1 FM Bandung adalah sebesar 0,780 yang dinyatakan kuat; besarnya hubungan yang terjadi antara kesupelan manajer dukungan manajemen dengan motivasi kerja karyawan Radio K-Lite 107.1 FM Bandung adalah sebesar 0,600 yang dinyatakan sedang; besarnya hubungan yang terjadi antara semangat kerja karyawan dengan gaya komunikasi equalitarian manager dukungan manajemen Radio K-Lite 107.1 FM Bandung adalah sebesar 0,490 yang dinyatakan sedang; besarnya hubungan yang terjadi antara disiplin kerja karyawan dengan gaya komunikasi equalitarian manager dukungan manajemen Radio K-Lite 107.1 FM Bandung adalah sebesar 0,752 yang dinyatakan kuat; besarnya hubungan yang terjadi antara prestasi kerja karyawan dengan gaya komunikasi equalitarian manager dukungan manajemen Radio K-Lite 107.1 FM Bandung adalah sebesar 0,796 yang dinyatakan kuat; besarnya hubungan yang terjadi antara gaya komunikasi equalitarian manager dukungan manajemen terhadap motivasi kerja karyawan Radio K-Lite 107.1 FM Bandung adalah sebesar 0,796 yang dinyatakan kuat. Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat hubungan yang positif dan kuat serta penelitian valid dan signifikan antara gaya komunikasi equalitarian style manager dukungan managemen terhadap motivasi kerja karyawan Radio K-Lite 107.1 FM Bandung. Saran penelitian ini adalah bagi perusahaan sebaiknya memberikan pengembangan secara berkelanjutan bagi manager dukungan manajemen mengenai gaya komunikasi seorang pimpinan dalam memimpin karyawannya, misalnya dengan mengadakan seminar ataupun pelatihan. Sedangkan bagi manager dukungan manajemen sebaiknya tetap menggunakan gaya komunikasi equalitarian dalam memimpin karyawannya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Gaya Komunikasi Equalitarian (Keakraban, Pengertian, dan Kesupelan), Motivasi Kerja Karyawan (Semangat Kerja, Disiplin Kerja, dan Prestasi Kerja)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20830

Actions (login required)

View Item View Item