Pengaruh Akuntabilitas Dan Transparansi Terhadap Kualitas Pelayanan Publik (Studi Kasus Pada Dinas Pendapatan UPPD Provinsi Jawa Barat Wilayah XII Subang)

Qurratulain, Mila (2011) Pengaruh Akuntabilitas Dan Transparansi Terhadap Kualitas Pelayanan Publik (Studi Kasus Pada Dinas Pendapatan UPPD Provinsi Jawa Barat Wilayah XII Subang).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pelayana publik dapat di artikan sebagai bentuk kegiatan pelayanan umumbr / yang dilaksanakan oleh instansi pemerintah dalam rangka upaya pemenuhanbr / kebutuhan masyarakat dan dalam rangka pelaksanaan ketentuan peraturanbr / perundang-undangan seiring dengan munculnya tuntutan dari masyarakat untukbr / mendapatkan pelayanan publik yang berkualitas yang merupakan perwujudanbr / kewajiban aparatur pemerintah sebagai abdi negara maka perlu meningkatkanbr / akuntabilitas serta diperlukannya transparansi.Tujuan penelitian ini adalah untukbr / mengetahui gambaran akuntabilitas, transparansi, dan kualitas pelayanan publikbr / serta besar pengaruhnya baik secara parsial maupun simultan pada Dinasbr / Pendapatan UPPD Jawa Barat Wilayah XII Subang.br / Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif danbr / verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah Dinas Pendapatan UPPDbr / Jawa Barat Wilayah XII Subang, dan petugas Dinas Pendapatan yang berjumlahbr / 35 orang sebagai sampel. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitunganbr / korelasi pearson, analisis jalur, koefisien determinasi, uji hipotesis dan jugabr / menggunakan aplikasi SPSS 15 for windows.br / Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa akuntabilitas dan transparansibr / saling berhubungan sebesar 52,6%, secara parsial akuntabilitas berpengaruhbr / signifikan terhadap kualitas pelayanan publik sebesar 24,4%,transparansibr / berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan publik sebesar 63,9%,br / kemudian akuntabilitas dan transparansi secara simultan berpengaruh signifikanbr / terhadap kualitas pelayanan sebesar 88,4% sementara sisanya sebesar 11,6% dibr / pengaruhi oleh faktor lain seperti value for money.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Akuntabilitas, Transparansi, Kualitas Pelayanan Publik
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 05 Dec 2016 02:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20848

Actions (login required)

View Item View Item