Dampak Pengumuman Right Issue Dan Stock Split Terhadap Likuiditas Saham (Studi Pada Perusahaan Perbankan Dan Lembaga Keuangan Di Bursa Efek Indonesia)

Nur Endah, Dini (2011) Dampak Pengumuman Right Issue Dan Stock Split Terhadap Likuiditas Saham (Studi Pada Perusahaan Perbankan Dan Lembaga Keuangan Di Bursa Efek Indonesia).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada perusahaan Perbankan dan Lembaga Keuangan Volume perdagangan sebelum pengumuman right issue dan stock split terlihat adanya kenaikan namun tidak signifikan, bahkan ada yang mengalami penurunan dari hari sebelumnya kemudian setelah itu kenaikan dan mengalami penurunan kembali. Tujuan penelitian ini adalah untuk untuk menganalisis tentang pengumuman right issue dan stock split dan juga untuk menganalisis seberapa besar dampak right issue dan pemecahan saham (stock split) terhadap likuiditas saham secara simultan dan parsial.br / Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan Perbankan dan Lembaga Keuangan yang terdaftar di BEI. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dengan jumlah data sebanyak 5 perusahaan yang melakukan right issue dan stock split dalam tahun yang bersamaan atau melakukan pengumuman dalam waktu yang berdekatan. Metode statistik yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan melakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu dengan menggunakan program SPSS 18.0.br / Hasil penelitian menunjukkan secara simultan atau bersama-sama Right Issue dan Stock split berpengaruh signifikan terhadap Likuiditas Saham. Artinya jika pengumuman Right issue dilakukan dan Stock Split dilakukan maka likuiditas saham perusahaan akan meningkat (likuid). Hasil penelitian secara parsial Right Issue tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap Likuiditas Saham. Artinya jika Right issue di umumkan atau tidak diumumkan, likuiditas saham pada perusahaan akan tetap meningkat (likuid). Dan Hasil penelitian secara parsial Stock split mempunyai pengaruh signifikan terhadap Likuiditas Saham. Artinya jika pengumuman Stock Split dilakukan maka likuiditas saham akan meningkat (likuid). Saran untuk perusahaan yang akan melakukan aksi korporasi, sebaiknya di perhatikan lagi kondisi perusahaan atau cara untuk meningkatkan lembar saham beredarnya itu.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Right Issue, Stock split, Likuiditas Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20849

Actions (login required)

View Item View Item