Pengaruh Good Government Governance Dan Akuntabilitas Terhadap Kinerja Instansi Pemerintah (Survei Pada Dinas SKPD Kabupaten Ciamis)

Siti Nurlaela, Wala (2015) Pengaruh Good Government Governance Dan Akuntabilitas Terhadap Kinerja Instansi Pemerintah (Survei Pada Dinas SKPD Kabupaten Ciamis).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pelaksanaan tata kelola pemerintah yang baik (good governance) dan akuntabilitas sangat penting dilakukan untuk menunjang kualitas kinerja instasi pemerintah daerah. Kinerja instansi pemerintah merupakan capaian hasil kegiatan, program atau kebijakan dalam mewujudkan visi dan misi organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh good government governace dan akuntabilitas terhadap kinerja instansi pemerintah di daerah kabupaten Ciamis. Responden dalam penelitian ini yaitu 42 orang pegawai dinas SKPD kabupaten Ciamis. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier. Dan pengujian statistik dilakukan dengan menggunakan SPSS 20 for windows. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa pelaksanaan good government governance dan akuntabilitas berpengaruh signifikan terhadap kinerja instansi pemerintah. Kinerja instansi pemerintah dikatakan baik, jika pemerintah daerahnya dapat melaksanakan tata kelola pemerintah yang baik dan melaksanakan akuntabilitas atas kinerja yang telah dilakukan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: good government governace (GGG); akuntabilitas; kinerja instansi pemerintah.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20850

Actions (login required)

View Item View Item