Dampak Modal Kerja Dan Perputaran Piutang Terhadap Profitabilitas (Studi Kasus Pada PT. PINDAD (Persero) Division Mijas Bandung)

Sukmawati, Indri (2011) Dampak Modal Kerja Dan Perputaran Piutang Terhadap Profitabilitas (Studi Kasus Pada PT. PINDAD (Persero) Division Mijas Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan di PT.PINDAD (Persero) Divisi Mesin Industri dan Jasa Bandung sebagai salah satu perusahaan manufaktur. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Modal Kerja dan Perputaran Piutang terhadap Profitabilitas pada PT.PINDAD (Persero) Divisi Mesin Industri dan Jasa baik secara parsial maupun secara simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif.br /br /br /br / Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu laporan keuangan berupa neraca dan laporan laba rugi PT.PINDAD (Persero) Divisi Mesin Industri dan Jasa yang diperoleh dari tahun 1983 sampai dengan sekarang tahun 2011. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah data sebanyak 7 tahun. Metode statistik yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan melakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu dengan menggunakan program SPSS 15.0.br /br /br /br / Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial modal kerja berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas, artinya bahwa modal kerja meningkat setiap tahunnya, sehingga posisi profitabilitasnya pun akan ikut meningkat. Sedangkan perputaran piutang tidak berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas. Selain itu modal kerja dan perputaran piutang secara simultan berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas, artinya profitabilitas yang diperoleh PT.PINDAD (Persero) Bandung sangat tergantung pada modal kerja dan perputaran piutangnya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Modal Kerja, Perputaran Piutang, Profitabilitas
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20852

Actions (login required)

View Item View Item