Pemilihan Sampling Audit Dan Implementasi Audit Berbasis Risiko Terhadap Kualitas Audit (Studi Kasus Pada Kantor Akuntan Publik di Bandung)

Sihotang, Renata (2015) Pemilihan Sampling Audit Dan Implementasi Audit Berbasis Risiko Terhadap Kualitas Audit (Studi Kasus Pada Kantor Akuntan Publik di Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada auditor-auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik di Bandung. Penelitian ini dilakukan karena masih adanya kesalahan dalam pemilihan sampel audit yang tidak sesuai dalam prosedur audit dan kurangnya implementasi audit berbasis risiko dalam proses pengauditan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menguji seberapa besar pengaruh dari pemilihan sampling audit dan Implementasi Audit Berbasis Risiko terhadap Kualitas Audit. Responden dalam penelitian ini yaitu auditor-auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik di Bandung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Dan menggunakan analisis path, koefision korelasi dan koefisien determinasi. Cara pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan sampel acak. Sampel dalam penelitian ini yaitu auditor-auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik di Bandung. Jumlah responden dalam penelitian ini yaitu 50 responden.Hasil dari penelitian ini yaitu sampling audit dan audit berbasis risiko yang mana memiliki pengaruh yang positif dan searah. Selain itu, dalam penelitian ini, pemilihan sampling audit juga memiliki pengaruh yang positif dan searah terhadap kualitas audit dimana secara simultan pemilihan sampling audit dan implementasi audit berbasis risiko berpengaruh signifikanyaitu pemilihan sampel audit dan implementasi audit berbasis risiko memiliki pengaruh yang signifikan dengan nilai signifikan 0,000

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pemilihan sampel, Audit Berbasis Risiko, Kualitas Audit
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20859

Actions (login required)

View Item View Item