Analisis Pengaruh Sistem Administrasi Perpajakan Modern Dan Sanksi Perpajakan Terhadap Motivasi Wajib Pajak Dalam Memenuhi Kewajiban Perpajakannya (survey Pada KPP Pratama Soreang)

Gustiani, Silvie (2015) Analisis Pengaruh Sistem Administrasi Perpajakan Modern Dan Sanksi Perpajakan Terhadap Motivasi Wajib Pajak Dalam Memenuhi Kewajiban Perpajakannya (survey Pada KPP Pratama Soreang).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Masalah Pada sistem Administrasi Perpajakan Modern mengenai sistem e-filling yang kadang masih eror menjadi salah satu alasan wajib pajak lebih senang menggunakan sistem manual dibandingkan system e-filling. Sanksi yang tidak langsung memberikan efek jera sehingga membuat wajib pajak masih saja melanggar meski telah melihat sanksi hukum. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan berapa besar pengaruh Sistem Administrasi Perpajakan Modern dan Sanksi Perpajakan terhadap Motivasi Wajib Pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakannya.Metode yang digunakan dalam penilitian ini adalah metode analisis Desktiptif dan Verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Soreang. Dan Sampel yang digunakan sebanyak 100 wajib pajak orang pribadi. Analisis pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Model (Structural Equation Models - SEM) dengan Partial Least Square (PLS). Hasil Penelitian ini menyimpulkan bahwa penggunaan sistem administrasi perpajakan modern berpengaruh dan sanksi perpajakan mempunya pengaruh terhadap motivasi wajib pajak. Masalah Pada WP yang belum maksimal terjadi karena belum maksimalnya penggunaan Sistem Administrasi Perpajakan Modern dan Sanksi dirasa belum memberikan efek jera.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Administrasi Perpajakan Modern, Sanksi Perpajakan, Motivasi wajib pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20877

Actions (login required)

View Item View Item