Analisis Penerapan Sistem Informasi Direktorat Jenderal Pajak Dengan Pendekatan Business Intelligence System Terhadap Kualitas Informasi Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Wilayah Kota Bandung

Wahyono, (2011) Analisis Penerapan Sistem Informasi Direktorat Jenderal Pajak Dengan Pendekatan Business Intelligence System Terhadap Kualitas Informasi Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Wilayah Kota Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sistem Informasi Direktorat Jenderal Pajak merupakan sistem informasi administrasi perpajakan di lingkungan kantor Direktorat Jenderal Pajak modern dengan menggunakan perangkat keras dan lunak yang dihubungkan dengan jaringan kerja di kantor pusat. Business Intelligence System merupakan sistem informasi berbasis kecerdasan yang digunakan untuk mengumpulkan data, menyediakan akses, serta menganalisa data dan informasi untuk pengambilan keputusan. Kualitas informasi merupakan suatu informasi yang akurat, tepat waktu, relevan dan lengkap yang digunakan untuk pengambilan keputusan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penerapan Sistem Informasi Direktorat Jenderal Pajak dengan pendekatan Business Intelligence System terhadap kualitas informasi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Wilayah Kota Bandung.br / Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif serta dilakukan pengujian statistik seperti; korelasi Person Product Moment, koefisien determinasi, uji hipotesis menggunakan software SPSS 14.0 for windows.br / Hasil penelitian menunjukkan hubungan korelasi positif yang sangat kuat (nilai korelasi 0,822) antara penerapan Sistem Informasi Direktorat Jenderal Pajak dengan pendekatan Business Intelligence System dengan kualitas informasi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Wilayah Kota Bandung. Terdapat pengaruh penerapan Sistem Informasi Direktorat Jenderal Pajak dengan pendekatan Business Intelligence System dengan kualitas informasi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Wilayah Kota Bandung sebesar 67,5%. Penelitian ini memberikan bukti empiris bahwa penerapan sistem Informasi Direktorat Jenderal Pajak dengan pendekatan Business Intelligence System berpengaruh signifikan terhadap kualitas informasi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Wilayah Kota Bandung.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Direktorat Jenderal Pajak, Business Intelligence System, Kualitas Informasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20885

Actions (login required)

View Item View Item