Analisis Kualitas Pelayanan Pajak Dan Sosialisasi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Formal Wajib Pajak Orang Pribadi Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cianjur

Restiani, Metti (2011) Analisis Kualitas Pelayanan Pajak Dan Sosialisasi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Formal Wajib Pajak Orang Pribadi Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cianjur.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cianjur. Fenomena yang terjadi yaitu masih ada Wajib Pajak merasa menemui hambatan dalam proses pelayanan yang diberikan oleh aparatur perpajakan motivasi masyarakat sebagai Wajib Pajak masih kurang untuk ikut serta dalam kegiatan sosialisasi perpajakan sehingga menimbulkan ketidakpatuhan padahal kualitas pelayanan pajak dan sosialisasi perpajakan adalah faktor yang berpengaruh dalam meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak orang pribadi. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan pajak dan sosialisasi perpajakan terhadap kepatuhan formal Wajib Pajak orang pribadi.br / Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode dekriptif dan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cianjur yang berjumlah satu Kantor Pelayanan Pajak Pratama dan 375 Wajib Pajak orang pribadi sebagai sampel pendukung. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi Pearson, analisis linier berganda, koefisien determinasi, uji hipotesis, dan juga menggunakan bantuan program SPSS 17.0 for windows.br / Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cianjur secara keseluruhan termasuk dalam kriteria baik karena indikator waktu pelayanan memperoleh nilai persentase yang cukup tinggi. Sedangkan untuk variabel sosialisasi perpajakan termasuk dalam kategori baik. Variabel kepatuhan formal Wajib Pajak termasuk dalam kategori sangat tinggi karena indikator kepatuhan Wajib Pajak dalam mendaftarkan diri memperoleh persentase dari tanggapan responden yang besar. Kualitas pelayanan pajak dan sosialisasi orang pribadi. Kemudian dampak secara simultan lebih kecil daripada secara parsial. Hal ini berarti secara keseluruhan masuk dalam kategori rendah karena sisa persentase dipengaruhi oleh factor lain yang tidak diamati dalam penelitian ini.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Pajak, Sosialisasi Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20894

Actions (login required)

View Item View Item