Analisis Pengaruh Penyususnan Anggaran Kas Dan Internal Audit Terhadap Pengendalian Intern Kas (Studi Kasus Pada PT. INTI (Persero))

Akbar, Vijay (2011) Analisis Pengaruh Penyususnan Anggaran Kas Dan Internal Audit Terhadap Pengendalian Intern Kas (Studi Kasus Pada PT. INTI (Persero)).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kas sebagai salah satu aktiva yang ada di perusahaan seringkali menjadi sasaran penyalahgunaan karena sifat kas yang sangat likuid, sehingga mudah untuk dimanipulasi. Untuk menjaga likuiditas agar tidak terjadi penyalahgunaan terhadap penggunaan kas, maka diperlukan suatu alat yang dapat membantu pihak manajemen perusahaan. Alat bantu yang digunakan yaitu pengendalian intern internal, khususnya pengendalian intern kas.br / Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini yaitu karyawan bagian akuntansi dan sistem pengendalian intern berjumlah 42 orang. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan regresi berganda,korelasi berganda, koefisien determinasi, uji hipotesis (parsial dan simultan) dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS 19 Statistics.br / Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa uji hipotesis secara parsial untuk penyusunan anggaran kas terhadap pengendalian intern kas yaitu thitung = 2,327 lebih besar dari ttabel = 2,201 sehingga Ho ditolak dan menerima Ha dan uji hipotesis secara parsial untuk internal audit terhadap pengendalian intern kas yaitu thitung = 3,223 lebih besar dari ttabel = 2,201 sehingga Ho ditolak dan menerima Ha. Sedangkan uji hipotesis secara simultan yaitu Fhitung = 10,087 lebih besar dari Ftabel = 3,982 sehingga penyusunan anggaran dan internal audit berpengaruh terhadap pengendalian intern kas.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Penyusunan Anggaran Kas, Internal Audit, Pengendalian Intern Kas.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20905

Actions (login required)

View Item View Item