Pengaruh Ekstensifikasi Perpajakan Terhadap Penerimaan Pajak Serta Implikasinya Pada Pertumbuhan Ekonomi (Survei Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Di Lingkungan Kanwil DJP Jawa Barat I)

Wulandari, Synta (2015) Pengaruh Ekstensifikasi Perpajakan Terhadap Penerimaan Pajak Serta Implikasinya Pada Pertumbuhan Ekonomi (Survei Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Di Lingkungan Kanwil DJP Jawa Barat I).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Fenomena yang terjadi selama tahun 2011-2014, perekonomian yang tumbuh dengan baik ternyata tidak diiringi dengan pertumbuhan penerimaan pajak. Hal ini disebabkan karena wajib pajak lupa, atau bahkan mengabaikan kewajibannya untuk membayar pajak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh ekstensifikasi perpajakan terhadap penerimaan pajak dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penerimaan pajak terhadap pertumbuhan ekonomi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif digunakan untuk mengetahui gambaran varibel ekstensifikasi perpajakan, penerimaan pajak dan pertumbuhan ekonomi. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Penelitian Lapangan dan Studi Kepustakaan. Populasi dalam penelitian ini adalah Kantor Pelayanan Pajak di Lingkungan Kanwil DJP Jawa Barat I. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling jenuh. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur. Uji statistik yang akan digunakan adalah melalui perhitungan analisis korelasi dan determinasi. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa ekstensifikasi perpajakan berpengaruh secara signifikan positif terhadap penerimaan pajak dan penerimaan pajak berpengaruh secara signifikan positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Lingkungan Kanwil DJP Jawa Barat I.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Ekstensifikasi perpajakan, penerimaan pajak, pertumbuhan ekonomi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20918

Actions (login required)

View Item View Item