Pengaruh Teknologi Informasi Terhadap Kualitas Sistem Informasi Akuntansi Dan Implikasinya Pada Kualitas Informasi Akuntansi (Survey pada UMKM Sentra Industri Sepatu Cibaduyut Bandung Jawa Barat)

Elfinsa Prasetyo, Yofi (2015) Pengaruh Teknologi Informasi Terhadap Kualitas Sistem Informasi Akuntansi Dan Implikasinya Pada Kualitas Informasi Akuntansi (Survey pada UMKM Sentra Industri Sepatu Cibaduyut Bandung Jawa Barat).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Teknologi informasi dalam usaha kecil dewasa ini belum optimal dalam pengadaan dan penguanaannya,teknologi informasi juga menjadi penunjang sistem informasi akuntansi yang berkualitas. Selama ini sistem informasi akuntansi dalam usaha kecil belum terintegrasi dengan baik yang akhirnya menghasilkan informasi akuntansi yang kurang berkualitas. Oleh karena itu dibutuhkan pengoptimalan pengadaan dan penggunaan agar kualtas sistem informasi menjadi baik dan menghasilkan informasi akuntansi yang berkualitas baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan teknologi informasi, kualitas sistem informasi akuntansi dan kualitas informasi akuntansi pada UMKM sentra industri sepatu Cibaduyut Bandung Jawa Barat. Sampel dalam penelitian ini adala 80 pengusaha sepatu di Cibaduyut Bandung Jawa Barat. Pengambilan sampel dipilih dengan berdasarkan kriteria tertentu menggunakan pendekatan purposive sampling slovin. Metode yang dugunakan dalam penelitian ini adala metode deskriptif dan metode verifikatif, menggunakan data primer. Uji statistik yang digunakan adalah korelasi person, split half methode, path analysis dan pengujian hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa teknologi informasi berpengaruh signifikan terhadap kualitas sistem informasi akuntansi, sedangkan kualitas sistem informasi akuntansi berpengauh signifikan terhadap kualitas informasi akuntansi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Teknologi informasi, Kualitas sistem informasi akuntansi, kaualitas informasi akuntansi.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20921

Actions (login required)

View Item View Item