Pengaruh Budaya Organisasi Dan Kualitas Teknologi Informasi Terhadap Kualitas Sistem Informasi Akuntansi (Survey Pada Koperasi di Kota Bandung)

Gia Fanni Sobirin, Nova (2015) Pengaruh Budaya Organisasi Dan Kualitas Teknologi Informasi Terhadap Kualitas Sistem Informasi Akuntansi (Survey Pada Koperasi di Kota Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada 8 Koperasi Simpan Pinjam di Kota Bandung. Fenomena yang terjadi adalah kurangnya rasa dan sikap kreatif serta inovatif dalam pekerjaan, kurang agresif dalam bekerja, ketersediaan komputerisasi belum digunakan secara optimal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengkaji besarnya pengaruh budaya organisasi dan kualitas teknologi informasi terhadap kualitas sistem informasi akuntansi (Survei pada 8 Koperasi Simpan Pinjam di Kota Bandung). Jenis penelitian ini digolongkan sebagai penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 45 orang pengurus koperasi pada 8 Koperasi Simpan Pinjam di Kota Bandung. Teknik pengambilan sampel secara sampling jenuh. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuisioner secara langsung kepada pengurus koperasi sebagai responden. Teknik analisis data menggunakan Partial Least Square menggunakan SmartPLS 2.0. Hasil penelitian ini menbuktikan bahwa budaya organisasi berpengaruh terhadap kualitas sistem informasi akuntansi. Sedangkan kualitas teknologi informasi berpengaruh terhadap kualitas sistem informasi akuntansi. Masalah pada kualitas sistem informasi akuntansi terjadi karena budaya organisasi dan kualitas teknologi informasi yang masih kurang baik, sehingga perlu dilakukannya perbaikan terhadap kebiasaan budaya kerja pengurus koperasi dan teknologi informasi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Budaya Organisasi, Kualitas T
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20924

Actions (login required)

View Item View Item