Analisis Pelaksanaan Pengawasan Kredit Guna Meminimalkan Jumlah Kredit Macet Pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Cabang Purwakarta

Hadi Nugraha, Prasetyo (2011) Analisis Pelaksanaan Pengawasan Kredit Guna Meminimalkan Jumlah Kredit Macet Pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Cabang Purwakarta. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam pengembalian kredit, pihak bank di hadapkan pada suatu adanya kredit yang bermasalah (kredit macet). Dengan segala permasalahan yang ada maka pihak bank harus melakukan pengawasan kredit yang di tujukan untuk mengetahui sebab terjadinya kredit macet, apakah di sebabkan adanya penyelewengan dana dari pihak deebitur atau pun adanya penyelewengan dari oknum intern pada saat proses pemberian kredit.br / Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Pelaksanaan Pengawasan Kredit Guna Meminimalkan Jumlah Kredit Macet Pada Bank Tabungan Negara ( Persero ) Cabang Purwakarta.br / Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dalam pendekatan kuantitatif. Metode deskriptif analisis yaitu suatu metode pengambilan data yang menggambarkan keadaan yang sebenarnya dan Pendekatan kuantitatif merupakan salah satu pendekatan yang ada dalam ilmu sosiologi. Pendekatan ini menekankan pada prosedur yang ketat dalam menentukan variabel-variabel penelitiannya. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan wawancara, pengamatan, teknik dokumentasi dan teknik kepustakaan.br / Hasil penelitian menunjukan bahwa kredit macet pada tahun 2008-2011 di Bank Tabungan Negara (persero) cabang Purwakarta mengalami kenaikan disebabkan kurang ketelitian saat pemberian dan pengawasan pinjaman kredit oleh pihak bank maupun pihak nasabah itu sendiri.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengawasan Kredit, Kredit Macet
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20938

Actions (login required)

View Item View Item