Hubungan Antara Karakteristik Sosial Ekonomi Dengan Perilaku Perjalanan Pengguna Bus Dengan Tujuan Bekerja (Studi Kasus: Trans Metro Bandung Koridor II Cicaheum-Cibereum PP)

Setia, Rudi (2016) Hubungan Antara Karakteristik Sosial Ekonomi Dengan Perilaku Perjalanan Pengguna Bus Dengan Tujuan Bekerja (Studi Kasus: Trans Metro Bandung Koridor II Cicaheum-Cibereum PP).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sebagai upaya dari memperbaiki sistem dan infrastruktur transportasi yang dapat mendukung kegitan masyarakat serta mengurangi persoalan yang ada, maka Pemerintah Pusat melalui Kementrian Perhubungan mengajukan penyelenggaraan Bus Rapid Transit (BRT) atau lebih dikenal dengan busway yang saat ini mulai diterapkan di berbagai kota di Indonesia, salah satunya di Kota Bandung. Berdasarkan surat keputusan Walikota Bandung Nomor 551.2/Kep.646-Huk/2006 yang menetapkan bahwa akan dioperasikan suatu moda transportasi baru di Kota Bandung sebagai sarana angkutan umum massal (SAUM) dengan nama Trans Metro Bandung. TMB merupakan satu �� satunya angkutan umum bus yang dikelola langsung oleh Dinas Perhubungan Kota Bandung, yang memiliki peran sebagai angkutan umum bus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan moda transportasi umum yang sesuai dengan keinginan masyarakat, serta angkutan umum bus perkotaan yang dapat meningkatkan aksesibilitas di seluruh wilayah Kota Bandung dan sekitarnya

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Karateristik Sosial Ekonomi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Perencanaan Wilayah Dan Kota > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Perencanaan Wilayah dan Kota (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21004

Actions (login required)

View Item View Item