Pengaruh Ekstensifikasi Pajak Dan Pemeriksaan Pajak Terhadap Penerimaan Pajak Penghasilan (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kantor Wilayah DJP Jawa Barat I Tahun 2009-2013)

Haolia, Endang (2015) Pengaruh Ekstensifikasi Pajak Dan Pemeriksaan Pajak Terhadap Penerimaan Pajak Penghasilan (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kantor Wilayah DJP Jawa Barat I Tahun 2009-2013).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada tahun 2013 penerimaan pajak penghasilan Kanwil DJP Jawa Barat I belum optimal, hal itu diikuti oleh rendahnya ekstensifikasi pajak dan pemeriksaan pajak, masalah-masalah tersebut terjadi karena masih kurangnya pegawai pajak serta DJP yang membatasi diri dalam melakukan pemriksaan pajak. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menguji dan menganalisi seberapa besar pengaruh ektensifikasi pajak dan pemeriksaan pajak terhadap penerimaan pajak penghasilan. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder yaitu berupa data tahunan dari tahun 2008-2013 yang meliputi 6 Kantor Pelayanan Pajak Kantor Wilayah DJP Jawa Barat 1 Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara ektensifikasi pajak dan pemeriksaan pajak berpengaruh signifikan terhadap penerimaan pajak penghasilan pada 6 Kantor Pelayanan Pajak Kantor Wilayah DJP Jawa Barat 1 sebesar 59.2%. Secara parsial, ektensifikasi pajak berpengaruh signifikan terhadap penerimaan pajak penghasilan, sedangkan pemeriksaan pajak berpengaruh secara signifikan terhadap penerimaan pajak penghasilan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Ekstensifikasi Pajak, Pemeriksaan Pajak, Penerimaan Pajak Penghasilan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21019

Actions (login required)

View Item View Item