Perancangan Perangkat Lunak Aplikasi KSP Pada Koperasi Pedagang Pasar Baru Bandung

Finarsih (2011) Perancangan Perangkat Lunak Aplikasi KSP Pada Koperasi Pedagang Pasar Baru Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Koperasi Adalah lembaga ekonomi rakyat yang menggerakkanbr / perekonomian rakyat yang memacu kesejahteraan sosial masyarakat dan tujuanbr / dari koperasi sendiri adalah untuk memajukan kesejahteraan anggota padabr / khususnya dan masyarakat pada umumnya serta ikut mewujudkan masyarakatbr / yang maju, adil dan makmur berlandaskan pancasila dan Undang-Undang Dasarbr / 1945. Dengan penulisan laporan tugas akhir ini adalah untuk mengetahuibr / bagaimana proses penyimpanan serta peminjaman di unit usaha simpan pinjambr / yang terdapat dikoperasi pada Koperasi Pedagang Pasar Baru (KPPB) Bandung.br / Tetapi Sistem yang diterapkan di KPPB Bandung ternyata masih belum efektif,br / sehingga seringkali menimbulkan masalah pengolahan data ataupun pembuatanbr / laporan. Tujuan dari penyusunan skripsi adalah membuat sistem informasi simpanbr / pinjam beserta perangkat lunak penunjang agar data yang didapat cepat, tepat, danbr / akurat.br / Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metode prototypebr / karena apabila dalam tahap yang sedang berjalan terdapat kekurangan pada tahapbr / sebelumnya, dapat dilakukan penambahan langsung tanpa harus menyelesaikanbr / sampai tahap terakhir dahulu. Alat bantu perancangan sistem yang digunakanbr / seperti flowmap, diagram konteks, data flow diagram, sedangkan untukbr / perancangan database alat bantu yang digunakan adalah normalisasi, entitybr / relational diagram, dan tabel relasi. Software yang digunakan untuk membangunbr / aplikasi yaitu Visual Basic 6.0 , database Microsoft sql Server dan laporanbr / menggunakan Cristal Report.br / Perancangan aplikasi KSP yang dibangun dapat membantu kinerja unitbr / simpan pinjam dalam pencarian dan pengolahan data simpan pinjam, sehinggabr / informasi yang dihasilkan dapat lebih cepat, tepat, dan akurat. Selain itu ruangbr / penyimpanan dokumen yang dibutuhkan tidak terlalu luas karena sebagian databr / disimpan dalam harddisk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Koperasi,, Visual Basic 6.0, Microsoft sql Server, Cristal Report, prototype, flowmap, diagram konteks, data flow diagram, entity relational diagram.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21045

Actions (login required)

View Item View Item