Perancangan Sistem Informasi Manajemen Warehouse Berbasis Intranet Dalam Penyimpanan Dan Persediaan Material Pada PT. LEN Industri (Persero) Bandung

Martius Meliala, Danta (2011) Perancangan Sistem Informasi Manajemen Warehouse Berbasis Intranet Dalam Penyimpanan Dan Persediaan Material Pada PT. LEN Industri (Persero) Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi informasi dewasa ini,br / informasi hal yang sangat penting dalam menjalankan suatu pekerjaan danbr / kegiatan. Infomasi merupakan unsur yang mengkaitkan fungsi-fungsi manajemenbr / yang terdiri dari perencanaan, pengoperasian, dan pengendalian, tanpa informasibr / suatu instansi tidak bisa menjalankan kegiatan operasional suatu instansi denganbr / baik. Informasi ketersediaan material menjadi bahan pertimbangan Gudangbr / dalam pengambilan keputusan untuk memesan material untuk di produksi.br / Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui bagaimana prosedurbr / penerimaan, pengeluaran, permintaan, dan pemesanan bahan material yang sedangbr / berjalan di PT. Len Industri (Persero) Bandung, membantu lembaga untukbr / meningkatkan efektifitas dalam melakukan pengolahan data persediaan materialbr / dengan memperkecil kemungkinan kesalahan yang terjadi, dan membuat aplikasibr / sistem manajemen warehouse dalam persediaan material. Hasil penelitian inibr / diharapkan dapat bermanfaat dan dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalambr / upaya perbaikan masalah yang terkait dengan Sistem Informasi manajemenbr / warehouse dalam persediaan material di PT. Len Industri (Persero) Bandung.br / Metode yang digunakan pada perancangan sistem informasi didasarkanbr / pendekatan terstruktur. Dalam penerapan tahapan pengembangan sistem, penulisbr / menggunakan metode klasik atau waterfall, alat yang digunakan untuk merancangbr / sistem berupa Peta Alur Data, Diagram Konteks, Diagram Alir Data, Kamus Data,br / iibr / Normalisasi, Diagram Hubungan Entitas, Relasi Tabel, dan Struktur File. Teknikbr / pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi.br / Sedangkan perangkat lunak penunjang menggunakan MySQL sebagai databasebr / dan bahasa pemrograman HTML, JavaScript, dan PHP.br / Penelitian yang penulis lakukan menghasilkan suatu sistem informasibr / manajemen warehouse dalam penyimpanan dan persediaan material yang dapatbr / mendukung perkembangan perusahaan dan membantu monitoring dan pembuatanbr / laporan transaksi yang cepat, tepat dan akurat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: persediaan material, sistem informasi, intranet
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21046

Actions (login required)

View Item View Item