Pembangunan Website E-Commerce Di Varrazy Distro

Mochammad Soleh, Rizky (2011) Pembangunan Website E-Commerce Di Varrazy Distro. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Varrazy merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang perdagangan pakaian siap pakai.Selama ini kegiatan pemasaran produk dari distro ini masih dilakukan secara konvensional. Pada sistem yang sedang berjalan di Varrazy, kegiatan pemasaran dan promosi produk masih mengunakan banner dan brosur. Hal ini tidak menjadi masalah apabila tidak terjadi perubahan data mengenai produk yang ditawarkan, tetapi apabila terjadi perubahan data, maka perusahaan harus mempromosikannya kembali. Sehingga akan menyebabkan pengeluaran lebih untuk kegiatan tersebut. Dengan berkembangnya perusahaan, pemesan tidak hanya berasal dari dalam kota saja. Perusahaan ingin memudahkan bila ada calon pembeli yang berasal dari luar kota. sering terdapat kendala dalam pembayaran, banyak pelanggan yang menginginkan pebayaran via transfer ataupun paypal.br / Untuk itu diperlukannya sebuah solusi untuk menyelesaikan permasalahan diatas. Solusi yang dipilih adalah dengan membangun sebuah website e-commerce yang nantinya diharapkan dapat menyelesaikan segala permasalahan yang ada di varrazy distro saat ini. Dalam membangun website e-commerce ini akan dilakukan pengumpulan data dengan metode pengumpulan yang digunakan adalah dengan cara wawancara, observasi, dan studi literatur. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif yaitu metode penelitian yang dimaksudkan untuk mengumpulkan data yang dapat memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai suatu objek penelitian dan kemudian diadakan analisis terhadap objek penelitian tersebut.Model analisis perangkat lunak yang digunakan adalah pemodelan analisis terstruktur. Alat yang digunakan adalah flowmap,ERD (Entity Relationship Diagram) danuntuk menggambarkan proses yang digunakan adalah DFD (Data Flow Diagram).Sedangkan alat pengembangan aplikasi untuk database menggunakan MySQL dan bahasa pemrograman yang digunakan yaitu PHP.br / Berdasarkan hasil pengujian alpha dan beta, pembangunan aplikasi ini dapat memberikan alternatif solusi terhadap kendala �� kendala yang terjadi di varrazy victorius, mempermudah pengolahan produk dan layanan serta mempercepat proses pembuatan laporan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: perdagangan pakaian, pembangunan website e-commerce flowmap, ERD (Entity Relationship Diagram), DFD (Data Flow Diagram)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21090

Actions (login required)

View Item View Item