Pembangunan Sistem Informasi Untuk Meningkatkan Kualitas Produksi Dan Distribusi Pada Batik Panji Mas Pekalongan Dengan Menggunakan Metode Supply Chain Management (SCM)

Mulyaningrum, Hanis (2011) Pembangunan Sistem Informasi Untuk Meningkatkan Kualitas Produksi Dan Distribusi Pada Batik Panji Mas Pekalongan Dengan Menggunakan Metode Supply Chain Management (SCM).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Batik Panji Mas Pekalongan adalah merupakan industri yang bergerakbr / dalam bidang produksi dan distribusi pemasokan produk batik. Batik Panji Masbr / mempunyai hubungan kerja dengan para supplier dan pelanggan. Namunbr / hubungan rantai suplai ini masih dilakukan secara manual dengan bertemubr / langsung maupun lewat telepon. Maka dari itu diperlukan suatu wadah yangbr / menangani managemen rantai suplai antar Batik Panji Mas, pelanggan danbr / supplier secara online. Sehingga dapat diakses dengan mudah oleh pelanggan danbr / supplier.br / Managemen rantai suplai (Supply Chain Management) berhubungan eratbr / dengan aliran manajemen material, informasi dan finansial dalam suatu jaringanbr / yang terdiri dari supplier, perusahaan, distributor dan pelanggan. Pembangunanbr / sistem informasi dengan metode Supply Chain Management menggunakanbr / metode penelitian waterfall. Untuk pemodelan data pada sistem informasi inibr / menggunakan metode terstruktur yaitu Entity Relationship Diagram (ERD) danbr / untuk penggambaran model fungsional menggunakan Data Flow Diagrambr / (DFD).br / Hasil uji dari Sistem Informasi menggunakan metode Supply Chainbr / Management ini menunjukan bahwa metode Supply Chain Management dapatbr / membantu pelanggan dalam memperoleh informasi tentang produk yangbr / diproduksi oleh Batik Panji Mas Pekalongan dan membantu para supplier dalambr / mamperoleh informasi baik bahan baku maupun produksi yang dibutuhkan olehbr / Batik Panji Mas Pekalongan. Supplier dapat pula menawarkan penawaran hargabr / dari informasi kebutuhan bahan baku maupun produksi tersebut.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: pemasokan, Supply Chain Management, transaksi, online.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21100

Actions (login required)

View Item View Item