Pengaruh Price Earning Ratio Dan return On Asset Terhadap Return Saham (Survey Pada perusahaan Sektor Properti dan Real Estate Yang terdaftar di Bursan Efek Indonesia Periode 2010-2014)

Kemala Putri, Intan (2015) Pengaruh Price Earning Ratio Dan return On Asset Terhadap Return Saham (Survey Pada perusahaan Sektor Properti dan Real Estate Yang terdaftar di Bursan Efek Indonesia Periode 2010-2014). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada tahun 2013 salah satu perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sektor properti dan real estate terjadi peningkatan laba bersih perusahaan yang menyebabkan naiknya ROA perusahaan. Akan tetapi, hal tersebut tidak diikuti dengan Return saham yang juga meningkat. Hal ini disebabkan karena laba yang didapat bukan dari ROA akan tetapi dari laba yang merupakan unsur PER yaitu harga saham dan laba perlembar saham. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menguji dan menganalisis seberapa besar pengaruh price earning ratio dan return on asset terhadap return saham. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder yaitu berupa data tahunan dari tahun 2010-2014 yang meliputi perusahaan sektor properti dan real estate yang terdaftar di bursa efek indonesia. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan price earning ratio dan return on asset berpengaruh signifikan terhadap return saham pada perusahaan sektor properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sebesar 33.6%. Secara parsial, price earning ratio berpengaruh signifikan terhadap return saham, sedangkan return on asset berpengaruh secara signifikan terhadap return saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Rasio Harga Laba, Pengembalian Atas Asset, Pengembalian Saham.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21120

Actions (login required)

View Item View Item