Analisis Atas Due Professional Care Dan Pengalaman Kerja Yang Mempengaruhi Kualitas Audit (Survey pada KAP Yang ada Di Kota Bandung)

Slamet, Julian (2015) Analisis Atas Due Professional Care Dan Pengalaman Kerja Yang Mempengaruhi Kualitas Audit (Survey pada KAP Yang ada Di Kota Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Due professional care dan pegalaman kerja merupakan hal terpenting yang harus dimiliki oleh seorang auditor dalam melakukan tugasnya dilapangan. Untuk dapat menghasilkan laporan yang berkualitas maka seorang auditor harus memliki due professional care dan berpengalaman dalam melakukan audit. Jika seorang auditor memiliki sikap due professional care yang baik, maka kualitas audit yang dihasilkan akan maksimal dan berkualitas. Tidak hanya itu seorang auditor harus mempunyai pengalaman kerja yang cukup lama dalam melakukan pemeriksaan, tujuannya agar auditor mampu menghasikan kualitas audit yang baik. Tetapi pada kenyataannya kualitas audit yang dihasilkan oleh auditor dilapangan masih belum maksimal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh due professional care dan pengalaman kerja yang mempengaruhi kualitas audit di Kantor Akuntan Publik Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode deskriftif digunakan untuk mengetahui gambaran variabel due professional care dan pengalaman kerja terhadap kualitas audit. Untuk mengetahui pengaruh due professional care dan pengalaman kerja terhadap kualitas audit (studi kasus di Kantor Akuntan Publik Kota Bandung). Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan uji validitas dan uji reabilitas menggunakan sofware SPSS 18.0 for windows. Untuk metode verifikatif menggunakan SEM PLS, hasil evluasi outer model melalui nilai loadaing factor dan discrimination validity. Semua indikator dalam penelitian ini dinyatakan valid dan mampu mengukur variabel laten. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa due professional care dan pengalaman kerja mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kualitas audit, yaitu apabila due professional care dan pengalaman kerja dilakukan dengan baik maka kualitas audit yang dihasilkan pun akan baik pula.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Due Professional Care, Pengalaman Kerja dan Kualitas Audit
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21123

Actions (login required)

View Item View Item