Pengaruh Pengatahuan Perpajakan Dan Tingkat Kesadaran Wajib Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Survey Pada Wajib Pajak Oang Pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Soreang)

Dewantara, Novel (2015) Pengaruh Pengatahuan Perpajakan Dan Tingkat Kesadaran Wajib Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Survey Pada Wajib Pajak Oang Pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Soreang). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang. Fenomena yang terjadi adalah Kepatuhan Wajib Pajak dalam membayar pajak dan melaporkan SPT masih rendah, pengetahuan wajib pajak masih kurang dan tidak mengerti hak dan kewajiban perpajakan dan Kesadaran dalam membayar dan menyampaikan SPT sangat rendah.Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengetahuan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak dan kesadaran wajib pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif digunakan untuk mengetahui gambaran variabel pengetahuan pajak, varibel kesadaran wajib pajak dan variabel kepatuhan wajib pajak. Untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan pengetahuan perpajakan dan tingkat kesadaran wajib pajak digunakan pengujian statistik. Pengujian statistik yang digunakan adalah merancang model strukural, merancang model pengukuran, mengkontruksi diagram jalur, uji kecocokan model , Uji kecocokan model structural dan hipotesis menggunakan software SmartPLS 2.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan perpajakan dan kesadaran wajib pajak berpengaruh secara signifikan positif terhadap kepatuhan wajib pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Pajak, Kesadaran Wajib Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21126

Actions (login required)

View Item View Item