Pengaruh Efektivitas Audit Kinerja Dan Kualitas Penyajian Laporan Keuangan Terhadap Akuntanbilitas Publik (Survei pada Dinas SKPD di Pemerintah Kota Bandung)

Indah Sari, Fitri (2015) Pengaruh Efektivitas Audit Kinerja Dan Kualitas Penyajian Laporan Keuangan Terhadap Akuntanbilitas Publik (Survei pada Dinas SKPD di Pemerintah Kota Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dinas SKPD di Pemerintah Kota Bandung dalam ekonomi, efisiensi dan efektivitas perencanaan dan pelaporan masih rendah. Pengawas internal pemerintah tidak independen dalam memeriksa dan pengawas internal dinilai masih kurang professional. Penyajian laporan pemerintah kota Bandung masih rendah karena belum menyajikan laporan keuangan secara wajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisa seberapa besar pengaruh efektivitas audit kinerja terhadap akuntabilitas publik dan pengaruh kualitas penyajian laporan keuangan terhadap akuntabilitas publik Populasi dalam penelitian ini adalah 62 Auditor dan P 2 UPD di Inspektorat Pemerintah Kota Bandung. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner secara langsung kepada Auditor dan P 2 UPD. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikatif dengan analisis metode Structural Equation Model (SEM) PLS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa efektivitas audit kinerja dan kualitas penyajian laporan keuangan berpengaruh pada akuntabilitas publik. Masalah akuntabilitas publik terjadi karena efektivitas audit kinerja dan kualitas penyajian laporan keuangan yang belum optimal.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Audit Kinerja, Kualitas Penyajian laporan Keuangan, Akuntabilitas Publik
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21130

Actions (login required)

View Item View Item