Pengaruh Efektivitas Sistem Informasi Direktorat Jenderal Pajak (SIDJP) Terhadap Efektivitas Pengendalian Internal Dan Dampaknya Pada Pencegahan Fraud (Survey pada KPP di Kantor Wilayah Jawa Barat I)

Surya Gandara, Arifian (2015) Pengaruh Efektivitas Sistem Informasi Direktorat Jenderal Pajak (SIDJP) Terhadap Efektivitas Pengendalian Internal Dan Dampaknya Pada Pencegahan Fraud (Survey pada KPP di Kantor Wilayah Jawa Barat I). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar efektivitas sistem informasi direktorat jenderal pajak (SIDJP) terhadap efektivitas pengendalian internal dan efektivitas pengendalian internal terhadap pencegahan fraud pada Kantor Pelayanan Pajak di Kantor Wilayah Jawa Barat 1. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif digunakan untuk mengetahui gambaran variabel yang diteliti yaitu efektivitas sistem informasi direktorat jenderal pajak (SIDJP), efektivitas pengendalian internal, dan pencegahan fraud. Untuk mengetahui pengaruh dari variabel yang diteliti digunakan pengujian statistik. Pengujian statistik yang digunakan adalah path analysis dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa efektivitas sistem informasi direktorat jenderal pajak (SIDJP) berpengaruh terhadap efektivitas pengendalian internal dan efektivitas pengendalian internal berpengaruh terhadap pencegahan fraud. Permasalahan pada pencegahan fraud terjadi karena lemahnya monitoring dalam pengendalian internal, dan lemahnya monitoring karena SIDJP kurang optimal. Sehingga perlu dilakukan pengembangan pada SIDJP dan meningkatkan monitoring pada pengendalian internal, agar pencegahan fraud lebih baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Direktorat Jenderal Pajak (SIDJP), Pengendalian Internal , Pencegahan Fraud.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21131

Actions (login required)

View Item View Item