Pengaruh Kompetensi Dan Integritas Pemeriksaan Pajak Terhadap Kualitas Pemeriksaan Pajak (Survey pada 9 Kantor Pelayanan Pajak di Wilayah Jawa Barat I)

Dwi Lathifa, Annisa (2015) Pengaruh Kompetensi Dan Integritas Pemeriksaan Pajak Terhadap Kualitas Pemeriksaan Pajak (Survey pada 9 Kantor Pelayanan Pajak di Wilayah Jawa Barat I).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada 9 KPP Pratama Kanwil Jabar I. Fenomena yang terjadi adalah masih terdapat kesenjangan pengetahuan dan kemampuan yang dimiliki oleh sebagian besar pemeriksa pajak. Masih ditemukan banyak pemeriksa pajak yang tidak profesional. Penyebabnya, kurangnya kemampuan dan integritas yang mengakibatkan kualitas pemeriksaan menjadi rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa seberapa besar pengaruh kompetensi pemeriksa pajak terhadap kualitas pemeriksaan pajak dan untuk menganalisa seberapa besar pengaruh integritas pemeriksa pajak terhadap kualitas pemeriksaan pajak di 9 KPP Pratama Kanwil Jabar I. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif digunakan untuk mengetahui gambaran varibel kompetensi pemeriksa pajak, variabel integritas pemeriksa pajak dan variabel kualitas pemeriksaan pajak. Untuk mengetahui pengaruh kompetensi dan integritas pemeriksa digunakan pengujian statistik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kompetensi dan integritas pemeriksa pajak berpengaruh terhadap kualitas pemeriksaan pajak pada 9 KPP Pratama Kanwil Jabar I. Masalah yang terjadi pada pemeriksaan pajak yang belum berkualitas terjadi karena pemeriksa yang belum sepenuhnya memiliki kompetensi dan integritas yang optimal. Hal ini membutuhkan perhatian pada peningkatan kompetensi dan integritas pemeriksa.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Integritas Pemeriksaan Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21140

Actions (login required)

View Item View Item