Pembangunan Aplikasi Media Pembelajaran Interaktif Pada Mata Pelajaran Geografi Kelas X Berbasis (Studi Kasus: SMAN 1 Tanjungsari)

Fitriyana Yuni Puspita, Mutiara (2015) Pembangunan Aplikasi Media Pembelajaran Interaktif Pada Mata Pelajaran Geografi Kelas X Berbasis (Studi Kasus: SMAN 1 Tanjungsari).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

SMAN 1 Tanjungsari adalah satu-satunya sekolah negeri yang ada di kawasan Tanjungsari. Salah satu mata pelajaran wajib yang ada di SMAN 1 Tanjungsari adalah mata pelajaran Geografi. Geografi mempunyai materi yang sangat banyak dan guru masih menggunakan metode konvensional (ceramah), hal ini membuat siswa merasa cepat bosan. Media pembelajaran adalah fasilitas yang digunakan untuk menunjang atau mempermudah penyampaian materi pelajaran dalam proses belajar mengajar untuk menciptakan tujuan belajar itu sendiri. Aplikasi Media Pembelajaran Interaktif Pada Mata Pelajaran Geografi ini adalah sebuah aplikasi pembelajaran untuk kelas X, pada aplikasi ini terdapat materi, latihan soal, dan simulasi. Pembangunan aplikasi ini menggunakan Adobe Flash Professional dengan bahasa pemograman ActionScript 2.0. Berdasarkan hasil yang didapat dari penelitian yang dilakukan maka dapat diperoleh kesimpulan bahwa aplikasi ini sudah memenuhi kriteria media pembelajaran yang baik yaitu memberikan pembelajaran yang sesuai dengan pembelajaran yang digunakan sesuai kurikulum di SMAN 1 Tanjungsari dalam bentuk teknologi pembelajaran, sehingga siswa lebih tertarik untuk belajar dan tidak merasa cepat bosan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, geografi, desktop.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21154

Actions (login required)

View Item View Item