pembangunan Aplikasi Mobile Learning Interaktif Materi Geografi Pada Mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial kelas VII Berbasis Android (Studi Kasus SMPN 14 Bandung

Oktaliva, Sesky (2015) pembangunan Aplikasi Mobile Learning Interaktif Materi Geografi Pada Mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial kelas VII Berbasis Android (Studi Kasus SMPN 14 Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Di SMP Negeri 14 Bandung, mata pelajaran IPS merupakan salah satu mata pelajaran yang wajib diikuti. Akan tetapi berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh guru bimbingan konseling di SMP N 14 ini, mata pelajaran IPS merupakan salah satu pelajaran yang kurang diminati oleh siswa kelas VII. Hal ini disebabkan karena mereka tidak memahami materi yang disampaikan oleh guru pada saat dikelas. Saat ini, metode pembelajaran IPS di SMP N 14 masih menggunakan model pembelajaran konvensional yaitu pembelajaran yang biasa dilakukan oleh guru dalam proses belajar mengajar di kelas. Apabila dalam proses belajar mengajar guru hanya memberikan materi dengan metode ceramah saja tanpa dibantu media pendukung, maka akan sulit bagi siswa untuk menyerap konsep-konsep pelajaran yang disampaikan guru. Oleh karena itu, perlu adanya suatu media pembelajaran yang dapat digunakan sebagai alternatif siswa �� siswi ini untuk belajar memahami materi Geografi dalam pelajaran IPS secara mandiri. Metode pengembangan perangkat lunak yang digunakan dalam membangun aplikasi ini adalah metode waterfall dan pengujian sistem yang dilakukan yaitu pengujian blackbox. Hasil dari pengujian yang dilakukan adalah aplikasi ini dapat menyediakan alternatif media pembelajaran untuk siswa dan dapat memberikan visualisasi tentang materi Geografi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: mobile learning, android, geografi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21159

Actions (login required)

View Item View Item