Analisis Kemampuan Profesional Dan Independensi Auditor Internal Terhadap Kualitas Laporan Audit Pada PT. Pindad (Persero)

Hermawan, Andry (2011) Analisis Kemampuan Profesional Dan Independensi Auditor Internal Terhadap Kualitas Laporan Audit Pada PT. Pindad (Persero).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Objek utama dari penelitian ini adalah mengidentifikasi kemampuan professional dan independensi auditor internal pada salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara. Seorang auditor internal dituntut untuk memiliki kemampuan profesional dan independensi yang tinggi agar laporan yang dihasilkan memiliki kualitas yang baik. Namun kendala yang terjadi adalah kurangnya minat para staf auditor internal dalam meningkatkan kemampuannya dengan melaksanakan pendidikan berkelanjutan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan profesional, independensi auditor internal dan kualitas laporan audit serta untuk menganalisa pengaruh kemampuan profesional dan independensi auditor internal terhadap kualitas laporan audit.br / Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dan kuantitatif. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi pearson, regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji hipotesis dan juga menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 14 for Windows.br / Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan profesional secara keseluruhan termasuk dalam kriteria baik, namun pada item indikator pengetahuan dalam penemuan penyimpangan masih dalam kriteria cukup. Variabel independensi auditor internal termasuk kedalam kategori sangat baik. Sedangkan variabel kualitas laporan audit termasuk dalam kategori baik kecuali pada item indikator objektif memperoleh tanggapan cukup, hal ini dikarenakan berbagai temuan, kesimpulan dan rekomendasi masih didasarkan pada suatu opini.br / Kemampuan professional dan independensi auditor internal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas laporan audit. Kemudian pengaruh secara simultan lebih besar dari secara parsial. Artinya kemampuan profesional auditor internal sebaiknya diikuti pula dengan independensi auditor internal sehingga menghasilkan laporan audit yang lebih berkualitas.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kemampuan profesional, Independensi, dan Kualitas Laporan Audit.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21160

Actions (login required)

View Item View Item