Analisis Tingkat Suku Bunga Deposito Bank Konvensional Pengaruhnya Terhadap Tingkat Bagi Hasil Dan Implikasinya Pada Penghimpunan Deposito Mudharabah Pada PT Bank Syariah Mandiri

Rismayanti, Rima (2011) Analisis Tingkat Suku Bunga Deposito Bank Konvensional Pengaruhnya Terhadap Tingkat Bagi Hasil Dan Implikasinya Pada Penghimpunan Deposito Mudharabah Pada PT Bank Syariah Mandiri.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT Bank Syariah Mandiri. Tujuan penelitianbr / ini yaitu untuk mengetahui tingkat suku bunga deposito bank konvensionalbr / pengaruhnya terhadap tingkat bagi hasil dan implikasinya pada penghimpunanbr / deposito Mudharabah.br / Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif danbr / verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah laporan keuangan Neraca danbr / Catatan atas Laporan Keuangan tahunan PT Bank Syariah Mandiri selama kurunbr / waktu 10 tahun, dari tahun 2001 sampai dengan tahun 2010. Pengujian statistikbr / yang digunakan adalah perhitungan korelasi Pearson, analisis jalur, koefisienbr / determinasi, uji hipotesis, dan juga menggunakan bantuan program aplikasi SPSSbr / 15.0 for windows.br / Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat suku bunga deposito bankbr / konvensional dari tahun 2001 sampai dengan tahun 2010 cenderung mengalamibr / penurunan, hal ini berdasarkan ketentuan BI rate yang menjadi acuan penetapanbr / tingkat suku bunga. Sedangkan untuk variabel tingkat bagi hasil dari tahun 2001br / sampai dengan tahun 2010 pun cenderung mengalami penurunan, hal ini karenabr / penentuan tingkat bagi hasil mengikuti tingkat suku bunga bank konvensional.br / Variabel penghimpunan deposito mudharabah dari tahun 2001 sampai denganbr / tahun 2010 cenderunng mengalami kenaikan. Tingkat suku bunga deposito bankbr / konvensional berdampak positif dan signifikan terhadap tingkat bagi hasil. Secarabr / parsial, tingkat suku bunga deposito bank konvensional berdampak negatif danbr / signifikan terhadap penghimpunan deposito mudharabah. Sedangkan tingkat bagibr / hasil berdampak positif dan signifikan terhadap penghimpunan depositobr / mudharabah. Kemudian dampak secara simultan lebih besar dari secara parsial.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Tingkat Suku Bunga Deposito Bank Konvensional, Tingkat Bagi Hasil dan Penghimpunan Deposito Mudharabah.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21176

Actions (login required)

View Item View Item