Promosi Wisata Rumah Batik Komar Bandung

Christover Freddy H, Yohanes (2011) Promosi Wisata Rumah Batik Komar Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Batik memiliki ragam corak dan warna yang terbatas, danbr / beberapa corak yang hanya boleh dipakai oleh kalangan tertentu. Namunbr / seiring perkembangan zaman menjadikan batik berkembang dan makinbr / beragam. Sehingga sekarang batik memiliki banyak corak yangbr / dihasilkan dari berbagai daerah di Indonesia. setiap daerah memiliki ciribr / khusus dalam motif atau corak yang dihasilkan. Mulai banyak seniman -br / seniman batik dan juga rumah batik yang bermunculan.br / Salah satunya adalah rumah batik Komar yang berasal dari kotabr / Bandung. Batik Komar selalu berusaha menampilkan desain-desainbr / terbaru hasil penggalian ide-ide yang kreatif. Rumah Batik Komarbr / mempunyai ragam koleksi batik yang unik seperti desain batik tua danbr / desain batik modern. Dengan proses pewarnaan yang inovatif membuatbr / pruduk batik Rumah Batik Komar mudah diterima di kalangan pecintabr / batik. Di dalam produksi batiknya, Batik Komar menghasilkan batikbr / bercirikan kontemporer, yaitu suatu batik yang tidak terlihat seperti batikbr / pada umumnya, tetapi masih menggunakan proses pembuatannya samabr / seperti membuat batik. (Hamidin, 2002, h58). Adanya pusat pelatihanbr / 2br / batik untuk kelas pemula dan kelas profesional yang diajarkan langsungbr / oleh pembatik profesional dari Rumah Batik Komar. ��Rumah Batik Komarbr / tidak semata �� mata menjual produk, tetapi juga mendidik masyarakatbr / dan mengubah pola pikir masyarakat sekitar untuk bersikap produktif danbr / tidak bersikap konsumtif�� (Komarudin Kudiya, wawancara, 5 April 2011).br / Rumah Batik Komar selain menjual produk juga menjual jasa pelatihanbr / membuat batik. Paket pelatihan dari yang mendasar sampai profesionalbr / dengan materi lengkap, meliputi pengenalan desain, pengenalanbr / pembuatan cap batik, proses pewarnaan serta materi pemasaran batik.br / Sayangnya kurangnya pengetahuan tentang letak Rumah Batik Komarbr / yang berada di dalam ditengah komplek perumahan dan juga tentangbr / promosi pelatihan batik yang diadakan Rumah Batik Komar tidakbr / tersampaikan ke masyarakat luas . Maka sangat dibutuhkan sebuahbr / tindakan promosi untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Promosi, Wisata, Rumah Batik Komar
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21209

Actions (login required)

View Item View Item