Promosi Wisata Rumah Batik Komar Bandung

Christover Freddy H, Yohanes (2011) Promosi Wisata Rumah Batik Komar Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Batik memiliki ragam corak dan warna yang terbatas, danbr / beberapa corak yang hanya boleh dipakai oleh kalangan tertentu. Namunbr / seiring perkembangan zaman menjadikan batik berkembang dan makinbr / beragam. Sehingga sekarang batik memiliki banyak corak yangbr / dihasilkan dari berbagai daerah di Indonesia. setiap daerah memiliki ciribr / khusus dalam motif atau corak yang dihasilkan. Mulai banyak seniman -br / seniman batik dan juga rumah batik yang bermunculan.br / Salah satunya adalah rumah batik Komar yang berasal dari kotabr / Bandung. Batik Komar selalu berusaha menampilkan desain-desainbr / terbaru hasil penggalian ide-ide yang kreatif. Rumah Batik Komarbr / mempunyai ragam koleksi batik yang unik seperti desain batik tua danbr / desain batik modern. Dengan proses pewarnaan yang inovatif membuatbr / pruduk batik Rumah Batik Komar mudah diterima di kalangan pecintabr / batik. Di dalam produksi batiknya, Batik Komar menghasilkan batikbr / bercirikan kontemporer, yaitu suatu batik yang tidak terlihat seperti batikbr / pada umumnya, tetapi masih menggunakan proses pembuatannya samabr / seperti membuat batik. (Hamidin, 2002, h58). Adanya pusat pelatihanbr / 2br / batik untuk kelas pemula dan kelas profesional yang diajarkan langsungbr / oleh pembatik profesional dari Rumah Batik Komar. ��Rumah Batik Komarbr / tidak semata �� mata menjual produk, tetapi juga mendidik masyarakatbr / dan mengubah pola pikir masyarakat sekitar untuk bersikap produktif danbr / tidak bersikap konsumtif�� (Komarudin Kudiya, wawancara, 5 April 2011).br / Rumah Batik Komar selain menjual produk juga menjual jasa pelatihanbr / membuat batik. Paket pelatihan dari yang mendasar sampai profesionalbr / dengan materi lengkap, meliputi pengenalan desain, pengenalanbr / pembuatan cap batik, proses pewarnaan serta materi pemasaran batik.br / Sayangnya kurangnya pengetahuan tentang letak Rumah Batik Komarbr / yang berada di dalam ditengah komplek perumahan dan juga tentangbr / promosi pelatihan batik yang diadakan Rumah Batik Komar tidakbr / tersampaikan ke masyarakat luas . Maka sangat dibutuhkan sebuahbr / tindakan promosi untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Wisata, Rumah Batik Komar
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21209

Actions (login required)

View Item View Item