Perancangan Media Interaktif Belajar Mengenal Angka Bagi Anak Prasekolah

Periangan, Benardo (2011) Perancangan Media Interaktif Belajar Mengenal Angka Bagi Anak Prasekolah. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Taman kanak kanak, merupakan salah satu bentuk pendidikan formalbr / yang memberikan layanan pendidikan bagi anak usia 4 - 6 tahun, yangbr / bertujuan untuk mengembangkan kepribadian dan potensi diri anak,br / sesuai dengan tahap perkembangannya. Melalui pendidikan TKbr / diharapkan anak memperoleh rangsangan �� rangsangan, terhadapbr / berbagai aspek kemampuannya baik psikis maupun fisik yang meliputibr / moral dan nilai-nilai agama, sosial emosional, kognitif, bahasa,br / fisik/motorik, kemandirian, seni dan juga siap memasuki jenjangbr / pendidikan sekolah dasar.br / Salah satu kemampuan dasar yang perlu diperoleh dalam stimulusbr / adalah kemampuan kognitif yang bertujuan untuk mengembangkanbr / kemampuan logika matematika. Kemampuan logika matematikabr / memberikan manfaat yang penting dalam kehidupannya kelak, karenabr / merupakan ilmu dasar dari pengembangan sains dan sangat bergunabr / dalam kehidupan. Kemampuan logika matematika berkaitan denganbr / mengenali dan memahami angka serta kemahiran dalam menggunakanbr / logika.br / 2br / Kemampuan ini disebut sebagai kecerdasan akademik, karena dapatbr / memberikan dukungan yang tinggi terhadap keberhasilan studibr / seseorang dan dalam tes IQ, kecerdasan logika matematika sangatbr / diutamakan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Media Interaktif, Mengenal Angka, Prasekolah
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21220

Actions (login required)

View Item View Item