Perancangan Kampanye Untuk Meningkatkan Rasa Nasionalisme Dengan Membeli Produk Indonesia

Prima Sejati, Gilang (2011) Perancangan Kampanye Untuk Meningkatkan Rasa Nasionalisme Dengan Membeli Produk Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Indonesia merupakan negara yang dibangun oleh perjuangan dalam merebut kemerdekaannya. Perjuangan berlangsung lama sejak adanya penjajah yang datang ke wilayah nusantara. Lamanya perjuangan melepaskan diri dari penjajah membuat penduduk Indonesia merasakan hal yang sama yaitu ingin kemerdekaan. Sejak saat itu perjuangan kemerdekaan dilakukan oleh seluruh penduduk Indonesia dan timbul kesadaran suatu bangsa atas persamaan nasib yang menumbuhkan rasa nasionalisme.br / Rasa nasionalisme yang terus dijaga menjadi semangat merebut kemerdekaan. Hal tersebut terbukti dengan didirikannya berbagai organisasi nasional Indonesia. Dari organisasi-organisasi tersebutlah diadakan pertemuan-pertemuan dalam usaha memperkuat rasa kecintaan, kebanggaan dan persatuan Indonesia. Dengan memperkuat hal-hal tersebut maka nasionalisme dapat terjaga hingga akhirnya mencapai kemerdekaan.br / Setelah Indonesia merdeka maka kemerdekaan itu harus dipertahankan. Cara mempertahankannya yaitu dengan membela dan menjaga Indonesia beserta segala yang ada didalamnya. Tugas tersebut adalah tugas seluruh rakyat Indonesia. Namun tugas tersebut dapat terhambat, salah satunya karena perekonomian Indonesiabr / 2br / belum kuat. Sehingga salah satu usaha mempertahankan nasionalisme adalah menjaga perkembangan ekonomi Indonesia baik. Perputaran ekonomi tentu berhubungan dengan produk-produk yang ada di Indonesia baik produk Indonesia maupun produk impor. Namun penggerak ekonomi lokal berhubungan dengan konsumsi masyarakat Indonesia terhadap produk Indonesia.br / Hal yang menarik pada produk Indonesia adalah kualitasnya yang baik dan diakui oleh luar negeri tapi kurang pembeli dari masyarakat Indonesia sendiri. Ada banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut. Salah satunya adalah karena kurangnya pengetahuan masyarakat Indonesia terhadap produk Indonesia. Padahal secara tidak langsung itu mempengaruhi perkembangan ekonomi Indonesia. Hal itu berarti juga tidak membantu perekonomian Indonesia dan tidak memperlihatkan rasa nasionalisme.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kampanye, Nasionalisme, Produk Indonesia
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21229

Actions (login required)

View Item View Item