Fenomena Media Online Forum Chelseafc.or.id Dalam Mempererat Solidaritas Anggota Chelsea Indonesia Supprter Club Di Bandung

Akrom (2011) Fenomena Media Online Forum Chelseafc.or.id Dalam Mempererat Solidaritas Anggota Chelsea Indonesia Supprter Club Di Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan mengenai Fenomena Media Online, Forum.Chelseafc.or.id Dalam Mempererat Solidaritas Anggota Chelsea Indonesian Supporters Club di Bandungbr /br /br / Penelitian ini merupakan Penelitian Kualitatif dengan menggunakan Studi Fenomenologi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, studi pustaka, penelusuran data online dan triangulasi. Informan penelitian ini adalah bagian dari anggota, dan ketua dari CISC yaitu sebanyak 3 (tiga) orang, serta 2 orang anggota fans club di luar CISCbr /br /br / Hasil penelitian menunjukkan latar belakang terbentuknya Media Online Forum.Chelsea.or.id adalah untuk mengumpulkan pecinta Chelsea serta membuat wadah untuk penggemar Chelsea di seluruh Indonesia. Media online Forum.Chelsea.or.id ini mampu meningkatkan solidaritas karena dengan adanya forum ini para pecinta Chelsea dapat saling berkomunikasi satu sama lain dan dengan adanya forum ini pula anggota satu dengan yang lain menjadi semakin dekat. Realitas Media Online Forum.Chelsea.or.id sebagai media untuk mempererat solidaritas karena adanya forum kegiatan-kegiatan CISC seperti nonton bareng, futsal dan gathering, solidaritas sesama anggotanya semakin dekat. Hal tersebut di akui oleh supporter lain yang mengakui bahwa forum mampu meningkatkan solidaritas dan Media Online ini memiliki banyak kegiatan serta perkembangannya yang pesat. Fenomena Media Online Forum.Chelsea.or.id dalam mempertahankan Solidaritas merupakan. Perasaan yang di rasakan anggota CISC ketika membuka forum ini mereka merasa senang karena dapat berdiskusi dengan teman-teman yang memiliki kesenangan yang sama. Fenomena lainnya adalah forum ini per hari di akses oleh 100 sampai 200 orang dan ini merupakanbr /br /br / Kesimpulan penelitian memperlihatkan bahwa Fenomena Media Online Forum.Chelseafc.or.id memiliki latar belakang sebagai wadah sesama penggemar Chelsea, realitasnya mereka memiliki berbagai kegiatan dan di akui oleh kelompok supporter lain, dan fenomenanya anggota merasa sangat seanang dengan adanya forum ini hal tersebut di buktikan dengan adanya 100-200 orang online di setiap harinya.br /br /br / Peneliti memberikan saran agar agar tampilan dari Forum.Chelseafc.or.id semakin di perbaharui lebih sporti dan modern pemilihan warna pun di sesuaikan dengan warna kebesaran tim Chlesea biru dan putih.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Fenomena, Media Online, Solidaritas, Chelsea Indonesia Suppoerter Club
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21250

Actions (login required)

View Item View Item