Penerapan Kualitas Pelayanan Pajak Dan Penegakan Hukum Pajak Dalam Meningkatkan Kepatuhan Formal Wajib Pajak Orang Pribadi Pada KPP Pratama Di Wilayah Jawa Barat I

Badriyah Saidah, Rina (2011) Penerapan Kualitas Pelayanan Pajak Dan Penegakan Hukum Pajak Dalam Meningkatkan Kepatuhan Formal Wajib Pajak Orang Pribadi Pada KPP Pratama Di Wilayah Jawa Barat I.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Wilayah Jawa Barat I yaitu salah satu lembaga yang bergerak dibidang perpajakan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mngetahui Penerapan Kualitas Pajak dan Penegakan Hukum Pajak dalam Meningkatkan Kepatuhan Formal Wajib Pajak Orang Pribadi, dan untuk mengetahui Pengaruh Penerapan Kualitas Pajak dan Penegakan Hukum Pajak dalam Meningkatkan Kepatuhan Formal Wajib Pajak Orang Pribadi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Wilayah Jawa Barat I.br / Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Untuk mengetahui pengaruh Penerapan Kualitas Pajak dan Penegakan Hukum Pajak dalam Meningkatkan Kepatuhan Formal Wajib Pajak Orang Pribadi digunakan pengujian statistik yang digunakan adalah menggunakan aplikasi SPSS 17.0 For Windows untuk menghitung secara manual. dengan mengambil 45 sampel dari wajib pajak dan aparat pajak dengan menyebarkan kuesioner sebagai data primer. Teknik penentuan sempel dalam penelitian ini diambil secara purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Uji hipotesis yang digunakan dalah secara parsial dan simultan.br / Berdasarkan hasil penelitian, dapat diketahui bahwa Penerapan Kualitas Pajak dan Penegakan Hukum Pajak dalam Meningkatkan Kepatuhan Formal Wajib Pajak Orang Pribadi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Wilayah Jawa Barat I Baik. Hasil penelitian secara Parsial (uji t), bukti langsung menunjukan untuk kualitas Pelayanan pajak dan penegakan hukum pajak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepatuhan formal wajib pajak. secara simultan (uji f) kualitas pelayanan pajak dan penegakan hukum pajak mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepatuhan formal wajib pajak orang pribadi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Pajak, Penegakan Hukum Pajak, Kepatuhan Formal Wajib Pajak Orang Pribadi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21279

Actions (login required)

View Item View Item