Analisis Pengaruh Rasio Kecukupan Modal Dan Rasio Kredit Bermasalah Terhadap profitabilitas Perbankan Di Bursa Efek Indonesia

Fitri Herawati, Imelda (2015) Analisis Pengaruh Rasio Kecukupan Modal Dan Rasio Kredit Bermasalah Terhadap profitabilitas Perbankan Di Bursa Efek Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bank merupakan salah satu lembaga keuangan yang mempunyaiv kegiatan menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan atau bentuk - bentuk lain. Tujuan dari usaha perbankan yaitu untuk memperoleh keuntungan. Tingkat kemampuan bank dalam mendapatkan keuntungan salah satunya diukur dengan Return On Assets (ROA). Tujuan penelitian ini adalah menguji pengaruh Rasio Kecukupan Modal (CAR), Rasio Kredit Bermasalah (NPL) terhadap Return On Asset (ROA) pada bank umum yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama 2010-2014. Penelitian menggunakan metode purposive sampling untuk pengambilan sampel. Data diperoleh berdasarkan publikasi Annual Bank, diperoleh jumlah sampel 30 Bank Umum go public. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah bank umum yang terdaftar secara konsisten di Bursa Efek Indonesia selama periode 2010-2014. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.Hasil penelitian ini menemukan bahwa Rasio kecukupan Modal (CAR) memiliki pengaruh positif tidak signifikan terhadap Return On Asset (ROA), Rasio Kredit Bermasalah (NPL) memiliki pengaruh positif tidak signifikan terhadap Return On Asset(ROA).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: CAR, NPL, dan ROA.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21280

Actions (login required)

View Item View Item