Pengaruh Objektivitas Dan Independensi Auditor Terhadap Laporan Audit (studi kasus pada unit internal audit PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk)

Rizqia, Helena (2011) Pengaruh Objektivitas Dan Independensi Auditor Terhadap Laporan Audit (studi kasus pada unit internal audit PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tidak adanya penambahan jumlah personil yang memiliki sertifikasi internasional sejak tahun 2007 pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. menjadi salah satu faktor penyebab yang dapat mengurangi tingkat objektivitas dan independensi untuk membuat laporan audit yang baik. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh objektivitas dan independensi auditor internal terhadap laporan audit PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk.br / Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah auditor internal pada PT. Telekomunikasi Indonesia,Tbk yang berjumlah 60 orang. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan judgmenthal sampling. Pengujian statistik menggunakan analisis regresi berganda, analisis korelasi Person Product Moment, koefisien determinasi dan untuk menguji hipotesis mengggunakan uji F dan uji t dengan menggunakan bantuan software SPSS 18.0 for windows.br / Hasil penelitian menunjukkan bahwa objektivitas secara keseluruhan termasuk dalam kriteria baik, hal ini menunjukan bahwa auditor internal PT. Telekomunikasi Indonesia,Tbk. dalam membuat laporan audit mempertahankan sikap objektivitasnya, namun saja belum memiliki sertivikasi internasional pada personil auditor. Sedangkan untuk variabel Independensi secara keseluruhan juga termasuk dalam kriteria baik. Variabel laporan audit juga termasuk dalam kriteria baik. Selanjutnya hasil analisis statistik menunjukkan bahwa objektivitas dan Independensi berdampak positif dan signifikan terhadap laporan audit. Secara simultan pengaruhnya lebih besar daripada secara parsial. Hal ini berarti seorang auditor internal di PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk dalam membuat laporan audit yang baik sesuai dengan sikap objektivitasnya dan mempertahankan sikap independesi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Audit, Independensi, Objektivitas dan Laporan Audit.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21292

Actions (login required)

View Item View Item