Pengaruh Penyaluran Kredit Dan Kredbilitas Bermasalah Terhadap Laba (Studi Kasus Pada Perusahaan BUSN Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2001-2014)

Alfariji, Biyan (2015) Pengaruh Penyaluran Kredit Dan Kredbilitas Bermasalah Terhadap Laba (Studi Kasus Pada Perusahaan BUSN Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2001-2014).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam penelitian ini untuk mengetahui penyaluran kredit, kredit bermasalah, dan laba pada perusahaan perbankan BUSN yang terdaftar di BEI pada tahun 2011-2014, untuk mengetahui pengaruh antara variable secara parsial dan secara simultan. Terdapat fenomena yang terjadi pada tahun 2014 dimana perusahaan mengalami laba yang menurun sedangkan kredit yang disalurkan meningkat, dan terjadi dimana perusahaan mengalami laba yang meningkat sedangkan kredit bermasalahnya meningkat. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif veririfikatif dengan pendekatan kuantitatif, data yang di ambil data sekunder yaitu laporan keuangan tahunan pada tahun 2011-2014, populasi yang di teliti 34 perusahaan perbankan BUSN yang terdaftar di BEI pada tahun 2011-2014, sempel yang digunakan 100 laporan keuangan tahunan perusahaan menggunakan teknik purposive sampling dan menggunakan teknik analisis yaitu analisis regresi linier berganda. perangkat lunak yang digunakan dalam penelitian dalam pengujian data menggunakan program SPSS versi 18.0. Hasil yang di dapat dari penelitian ini yaitu penyaluran kredit berpengaruh positif signifikan terhadap laba, kredit bermasalah berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap laba, dan secara simultan penyaluran kredit dan kredit bermasalah berpengaruh signifikan terhadap laba

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Penyaluran Kredit, Kredit Bermasalah, dan Laba.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21298

Actions (login required)

View Item View Item