Pengaruh Fleksibilitas Infrastruktur Tekbologi Informasi Dan Pelayanan Publik Terhadap Implementasi Aplikasi E-SPT (Survey Pada Kantor pelayanan Pajak Madya Bandung)

Kartika, Mira (2015) Pengaruh Fleksibilitas Infrastruktur Tekbologi Informasi Dan Pelayanan Publik Terhadap Implementasi Aplikasi E-SPT (Survey Pada Kantor pelayanan Pajak Madya Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Minimnya bantuan teknologi informasi (IT) (Bambang Drodjonegoro,2014). Masalah infrastruktur, keperluan IT terhambat (Iwan Djuardi,2015). penyebab rasio pajak yang rendah di Indonesia adalah jangkauan kantor pelayanan pajak (KPP) dan petugas pajak (account repsentative) yang sangat kecil (Fuad Rachmany, 2014). Wajib pajak yang sudah menggunakan e-SPT harus menggunakan e-SPT di masa-masa selanjutnya. Tujuan penelitian dilakukan untuk menganalisis hasil besarnya pengaruh fleksibilitas infrastruktur teknologi informasi dan pelayanan publik terhadap implementasi aplikasi e-SPT. Penarikan sampel dilakuan dengan responden penelitian sebanyak 49 orang pegawai KPP Madya Bandung dengan menyebarkan kuesioner. Data yang dihasilkan dianalisis menggunakan alat analisi SEM dengan pendekatan PLS, alat hitung menggunakan program SEM-PLS 2.0. Hasil dari penelitian ini pengaruh fleksibilitas infrastruktur teknologi informasi terhadap implementasi aplikasi e-SPT berpengaruh sebesar 20,7%. Sedangkan pengaruh pelayanan publik terhadap implementasi aplikasi e-SPT berpengaruh sebesar 38,5%. Penelitian ini menunjukkan bahwa Fleksibilitas infrastruktur TI berpengaruh signifikan terhadap implementasi aplikasi E-SPT dan Pelayanan publik berpengaruh signifikan terhadap implementasi aplikasi E-SPT.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: fleksibilitas infrastruktur teknologi informasi, pelayanan publik, e-SPT.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21300

Actions (login required)

View Item View Item