Pengaruh Return On Equity (ROE) Dan Earning Per Share (EPS) Terhadap Return Saham (Studi Kasus Perusahaan Manufakture Sektor Food And Beverage Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2013)

Fitriani, Hani (2015) Pengaruh Return On Equity (ROE) Dan Earning Per Share (EPS) Terhadap Return Saham (Studi Kasus Perusahaan Manufakture Sektor Food And Beverage Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2013). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh return on equity terhadap return saham pada perusahaan manufaktur sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan seberapa besar pengaruh earning per share terhadap return saham pada perusahaan manufaktur sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah 30 laporan keuangan perusahaan manufaktur sektor makanan dan minuman periode 2012-2013. Uji statistik yang digunakan dalam analisis regresi berganda melalui tahap pengujian uji asumsi klasik, analisis regresi, analisis korelasi parsial, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis menggunakan SPSS 13.00 for Windows. Hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Return On Equity berpengaruh signifikan dan positif terhadap Return Saham pada perusahaan manufaktur sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, (2) Earning Per Share berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Return Saham pada perusahaan manufaktur sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Return On Equity, Earning Per Share dan Return Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21315

Actions (login required)

View Item View Item