pengaruh BIaya Operasional (BOPO) Dan LOan To Deposit Ratio (LDR) Terhadap Return On Asset (ROA)

Septia Pratiwi, Dewi (2015) pengaruh BIaya Operasional (BOPO) Dan LOan To Deposit Ratio (LDR) Terhadap Return On Asset (ROA).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO), dan Loan to Deposit Ratio (LDR) terhadap Return On Asset (ROA). Populasi untuk penelitian ini adalah Pada Bank Umum Swasta Nasional Devisa Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014. Jumlah sampel yang diperiksa setelah melewati fase purposive sampling adalah 10 Bank Umum Swasta Nasional Devisa. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dan Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dan uji hipotesis menggunakan t-statistik untuk menguji koefisien regresi parsial serta F-statistik. Selain itu juga dilakukan uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji autokorelasi tes tidak menemukan variabel yang menyimpang dari asumsi klasik. Penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS 17.0. Hasil uji t menunjukkan bahwa Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) memiliki pengaruh yang signifikan negative terhadap ROA. Sedangkan, Loan to Deposit Ratio (LDR) mempunyai pengaruh positif terhadap Return On Asset (ROA). Hasil penghitungan dapat diketahui bahwa Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) memberikan pengaruh besar terhadap Return On Asset (ROA).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO), Loan to Deposit Ratio (LDR), dan Return On Asset (ROA)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21320

Actions (login required)

View Item View Item