Pembangunan Website Layanan Informasi E-Business UKM Home Industry Budidaya Jamur Tiram Jayagiri Dengan Prinsip Management Concept

Indra Prasetya, Bobby (2011) Pembangunan Website Layanan Informasi E-Business UKM Home Industry Budidaya Jamur Tiram Jayagiri Dengan Prinsip Management Concept.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Jayagiri Home Industri ini dalam kinerjanya dalam pengolahan data masih berbentuk dokumen yang sewaktu-waktu dapat hilang, berubah dan rusak. Begitu pula penyimpanan data tersebut masih bersifat manual. Pada segi pemasaran produknya masih menitikberatkan tenaga salesman yang merupakan pedoman manual Management Concept dalam pemanfaatan Sumber Daya Manusia untuk dapat menyebarluaskan informasi dan pemasaran produk Jayagiri Home Industri sehingga memerlukan ongkos pemasaran cukup besar, sedangkan dalam mencari tenaga kerja tersebut yang sesuai dan berkualitas dengan kebutuhan cukup sulit.br / Aplikasi website layanan informasi e-business ini menggunakan teknik analisis data menggunakan model pembangunan perangkat lunak waterfall. Metode aliran data sistem menggunakan metode terstruktur yaitu menggunakan DFD (Data Flow Diagram) dan ERD (Entity Relationship Diagram) untuk menggambarkan model data. Tools yang digunakan dalam pembangunan sistem adalah Dreamweaver CS4 dengan bahasa pemrograman PHP dan database server MySQL 5.1.33.br / Implementasi sistem website layanan informasi e-business ini menggunakan metode pengujian black box yang terdiri dari pengujian alpha dan pengujian beta. Dari hasil pengujian tersebut diperoleh hasil pada uji alpha bahwa website ini telah melalui tahap perbaikan dan sudah dimaksimalkan yang secara fungsionalitas sistem telah dapat menghasilkan output yang diharapkan. Pada pengujian beta diperoleh kesimpulan bahwa aplikasi website layanan informasi e-business ini telah sesuai dengan tujuan dibangunnya aplikasi ini yaitu dapat mempermudah dalam proses promosi dan penjualan produk yang ditawarkan, pelanggan dapat melakukan transaksi pemesanan secara online, tampilannya user friendly, memudahkan dalam pengelolaan data produk dan memudahkan dalam membuat laporan penjualan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: E-Business, DFD, ERD, Metode Waterfall
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21342

Actions (login required)

View Item View Item