Aplikasi Jenjang Karir Pegawai Di PT. Bita Enarcon Engineering Bandung

Agustian Kusuma, Randy (2011) Aplikasi Jenjang Karir Pegawai Di PT. Bita Enarcon Engineering Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Bita Enarcon Engineering adalah perusahaan konsultan yang menyediakan jasa perencanaan studi dan konsultasi untuk berbagai pembangunan dan pekerjaan konstruksi, perusahaan ini juga melayani pelayanan umum sebagai pelayanan pendukung, akan tetapi perusahaan ini memiliki suatu permasalahan dalam pengelolaan kepegawaian khususnya penyeleksian pegawai baru untuk menempati posisi jabatan tertentu dan proses pengangkatan golongan pegawai masih dilakukan secara manual, sehingga dalam penempatan pegawai baru sering mengalami ketidaksesuaian antara pendidikan, pengalaman dalam bekerja, dan perilaku yang dimiliki oleh pegawai baru dengan suatu jabatan yang akan diposisikan oleh perusahaan. Maka perusahaan ini membutuhkan sebuah aplikasi yang dapat memudahkan untuk proses penyeleksian pegawai baru untuk menempati posisi jabatan tertentu dan proses pengangkatan golongan pegawai. Metode analisis yang digunakan dalam pembangunan sistem ini adalah berdasarkan metode terstruktur, dimana tools yang digunakan untuk memodelkan aliran data adalah DFD (Data Flow Diagram), diagram untuk memodelkan relasi antar data adalah diagram E-R. Aplikasi ini terdiri dari beberapa hak akses yaitu hak akses sebagai admin oleh manager divisi admin personalia dan umum dan hak akses sebagai petugas oleh staf bid/urs admin dan personalia. Aplikasi jenjang karir pegawai di PT. Bita Enarcon Enginnerring Bandung ini mempunyai kelebihan yaitu aplikasi dapat memberikan kemudahan dalam mengelola data pegawai, dapat menghindari kesalahan dalam mengelola kenaikan golongan pegawai, dapat meminimalisir kemungkinan data hilang, dan dapat menempatkan jabatan pegawai baru secara objektif sesuai dengan pendidikan, pengalaman dalam bekerja, dan perilaku pegawai baru yang diperlukan oleh suatu jabatan tertentu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Jenjang karir, seleksi pegawai, pengangkatan golongan, DFD, E-R, Manager dan staf divisi admin personalia.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21407

Actions (login required)

View Item View Item