Analisis Pendapatan Asli Daerah Dan Dana Alokasi Umum Yang Berpengaruh Terhadap Belanja Daerah (Studi Kasus Pada Pemerintahan Kota Bandung)

Yulia, Yuyu (2011) Analisis Pendapatan Asli Daerah Dan Dana Alokasi Umum Yang Berpengaruh Terhadap Belanja Daerah (Studi Kasus Pada Pemerintahan Kota Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Pemerintah Kota Bandung. Fenomena yangbr / terjadi adalah masih kecilnya pendapatan asli daerah apabila dibandingkan denganbr / dana alokasi umum padahal pendapatan asli daerah salah satu sumber utamabr / dalam membiayai belanja daerah. Tujuan dari penelitian ini yaitu untukbr / mengetahui pengaruh pendapatan asli daerah dan dana alokasi umum terhadapbr / belanja daerah pada Pemerintah Kota Bandung.br / Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode desktiptif danbr / verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalahbr / Laporan Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah pada Pemerintahbr / Kota Bandung sebanyak 9 (sembilan) tahun yaitu dari tahun 2001-2009.br / Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi, analisis regresibr / berganda, koefisien determinasi dan untuk menguji hipotesis maka yangbr / digunakan adalah uji F dan uji t dengan menggunakan alat bantu SPPS 15.0 forbr / windows.br / Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial pendapatan asli daerahbr / dan dana alokasi umum berpengaruh signifikan terhadap belanja daerah danbr / secara simultan pendapatan asli daerah dan dana alokasi umum berpengaruhbr / signifikan terhadap belanja daerah. Sedangkan koefisien determinasibr / menunjukkan bahwa secara bersama-sama pendapatan asli daerah dan danabr / alokasi umum memberikan sumbangan terhadap variabel terikat (belanja daerah)br / sebesar 97.6% sedangkan sisanya 2.4% dipengaruhi oleh faktor lain, yaitu danabr / bagi hasil, dana alokasi khusus dan transfer pemerintah pusat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pendapatan Asli Daerah, Dana Alokasi Umum, Belanja Daerah.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21432

Actions (login required)

View Item View Item